Soal Permintaan Khusus Warga dan Pemilik Toko Jalan Cihideung, Begini Jawaban Tim Koordinasi Penataan

Soal Permintaan Khusus Warga dan Pemilik Toko Jalan Cihideung, Begini Jawaban Tim Koordinasi Penataan

RADARTASIK, KOTA TASIK – Soal permintaan khusus dari warga dan pemilik toko terutama di Jalan Cihideung yakni tidak ditutup total,  belum mendapat jawaban pasti.

Ketua Tim Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL Kota Tasikmalaya, Tedi Setiadi akan melaporkan hasil pertemuan dan sosialisasi ini kepada Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf.

"Hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan yaitu bahwa dari warga yang ada di sana (Cihideung) terutama PKL dan para pemilik toko, yaitu khusus untuk Jalan Cihideung jangan dimatikan total. Tetap mobil masih bisa masuk ke sana," tuturnya.

Sebelumhya sempat disampaikan perwakilan warga dan dan penghuni atau pemilik toko di Jalan Cihideung, mereka menginginkan agar semi pedestrian tak mengubah total fungsi Jalan Cihideung.

BACA JUGA:TERKINI, Semi Pedestrian HZ Mustofa, Warga dan Pemilik Toko Jalan Cihideung Punya Permintaan Khusus!  

Artinya, badan jalan di sepanjang Jalan Cihideung tidak sepenuhnya ditutup. Sebab, dalam video yang ditayangkan, rencana semi pedestrian di Jalan Cihideung, badan jalan diubah dengan full trotoar. 



Ini berbeda dengan badan Jalan HZ Mustofa yang masih manyisakan jalan beraspal di tengahnya. 

Terkait hal ini Tedi juga mengakui, dalam rencana design semi pedestrian yang berbentuk video dan dipertontonkan dalam sosialisasi itu bahwa Jalan Cihideung ditutup total. 

"Makanya tadi ada penolakan. Nanti akan kita sampaikan kepada Pak Wali. Kemudian mengenai PKL bagaimana penatannya nanti ada tim penataan dan pemberdayaan PKL. Karena kita ingin PKL naik kelas dan sejahtera. Makanya tak hanya Indag saja, tapi dengan dinas lain akan merumuskannya," tukasnya. 

Sebelumnya, warga dan pemilik toko terutama yang bermukim di Jalan Cihideung punya permintaan khusus, bersamaan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengubah wajah Jalan HZ Mustofa-Cihideung jadi semi pedestrian.

BACA JUGA:Tegas! Wali Kota Tasik Sampaikan Semi Pedestrian HZ - Cihideung Tahun Ini Beres

Permintaan warga dan pemilik toko Jalan Cihideung itu disampikan langsung dalam sosialisasi, Rabu 06 Juli 2022 sore. Dalam pertemuan, warga bertemu dengan Tim Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: