15 Atlet Disabilitas Garut Ikuti Pesonas di Semarang, Berikut Daftar Cabang Olahraga yang Diikutinya

15 Atlet Disabilitas Garut Ikuti Pesonas di Semarang, Berikut Daftar Cabang Olahraga yang Diikutinya

GARUT, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengirimkan 15 atlet anak-anak berkebutuhan khusus atau disabilitas untuk mengikuti Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas).

Para atlet itu akan menjadi bagian dari kontingan Jawa Barat untuk berlaga di Pesonas yang akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, mulai 3-8 Juli 2022.

Perwakilan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Garut Hj Yanti Sugiharti mengatakan, Pesonas diadakan Special Olympic Indonesia (SOIna).

BACA JUGA: Festival Baso Aci di Alun-Alun Garut Diisi New Comers hingga Legend

BACA JUGA: Rumah Pelaku Cabul Dibakar: Kapolres Garut Beri Penjelasan

Kegiatan tersebut merupakan ajang yang berisi kompetisi 12 cabang olahraga dan kegiatan lain seperti seni, budaya, kongres keluarga, dan pemuda SOIna hingga pemeriksaan kesehatan.

“Pesonas diadakan untuk mencetak talenta-talenta baru dari kalangan anak-anak penyandang disabilitas,” ujar Camat Karangtengah ini usai melepas atlet berkebutuhan khusus di SOR Ciateul, Minggu 3 Juli 2022 dini hari.

Yanti menerangkan, 15 atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti beberapa cabang olahraga, seperti basket, atletik hight ability, atletik low ability untuk down sindrom, sepakbola putra, sepakbola putri, bulutangkis, tenis meja, menari dan konrestik.

BACA JUGA: 60 Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir Asal Garut Diberangkatkan, Kemenag Berpesan Waspadai Cuaca Ekstrem

BACA JUGA: Garut Kota Penyumbang Balita Stunting Terbanyak

“Atlet yang diberangkat ini berasal dari beberapa kecamatan, seperti Garut Kota, Tarogong Kidul, Karangtengah, dan Pasirwangi,” terangnya.

Yanti berharap, dengan para atlet disabilitas yang mengikuti ajang olahraga bergengsi tingkat nasional itu bisa membawa harum nama Kabupaten Garut.

“Kami berharap anak-anak yang sekarang kita berangkatkan dapat membawa nama Garut di tingkat nasional sampai internasional,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: