Festival Baso Aci di Alun-Alun Garut Diisi New Comers hingga Legend

Festival Baso Aci di Alun-Alun Garut Diisi New Comers hingga Legend

Untuk tahun ini, pihaknya mengusung target untuk membangkitkan ekonomi para pedagang baso.

Alasan panitia festival karena ada beberapa dari mereka yang secara brand itu besar, tapi gulung tikar gara-gara pandemi.

BACA JUGA: Terungkap, Biangkerok 46 Calon Haji Indonesia Dipulangkan, Simak Penjelasan Kemenag

”Makanya di tahun ini kita harap dengan Festival Baso Aci ini yang memang sangat diminati dan banyak dikunjungi dalam artian banyak peminatnya atau pengunjungnya, si ekonomi para pedagang ini bisa naik kembali gitu, bisa bangkit kembali,” harapnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyatakan, pihaknya kini sedang mengupayakan agar event-event yang diselenggarakan Kabupaten Garut bisa menjadi event yang mendunia.

”Bagendit kita ingin adalah wisata yang mendunia, Papandayan juga demikian, termasuk festival-festival yang kita miliki, kita harus festival yang mendunia, kenapa? Karena sekarang yang namanya medsos itu tidak mengenal batas negara, sekarang medsos itu semua (bisa mengakses),” katanya.

BACA JUGA: Kondisi Suhu Ekstrem di Makkah, KKHI Ingatkan Jemaah Haji Indonesia Wajib Perhatikan Ini!

Ia mengajak masyarakat Garut dan Provinsi Jawa Barat, untuk datang dan mencicipi Baso Aci Garut yang merupakan baso aci paling enak se-dunia.

”Saya mohon kepada seluruh masyarakat Garut untuk berbondong-bondong mencicipi baso aci Garut, saya mohon kepada masyarakat Garut untuk datang, masyarakat Jawa Barat juga saya undang, masyarakat duni juga saya undang untuk mencicipi baso aci Garut yang paling enak sadunia,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Usaha Keperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Garut, Erni Herdiani, berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan omset para pelaku usaha khususnya pedagang baso yang hadir secara langsung di Festival Baso Aci Garut.

BACA JUGA: Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik, BRI Buktikan Kesuksesan Transformasi Digital

”Harapan dari kita sebagai dinas koperasi adalah pembinaan pelayanan terhadap para pelaku usaha mikro di Kabupaten Garut, sehingga dia bisa pemasaran, bisa berdaya saing, dan omsetnya lebih bisa mendunia,” harapnya.

Sementara, salah seorang pedagang baso yang turut serta dalam Festival Baso Aci Garut, Eva Nurdiana, mengaku menyiapkan stok banyak untuk menghadapi festival ini.


Kaum hawa mengerumuni salah satu stan di Festival Baso Aci 2022 di Alun-Alun Kabupaten Garut.-Yana Taryana / Rakyat Garut-radartasik.disway.id

Karena, menurutnya, di event sebelumnya pengunjung yang datang membludak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: