INI Rute Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut, Tunggu Keseruannya!

INI Rute Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut, Tunggu Keseruannya!

Rencana rute Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut, 14 Oktober 2023.-Jabarprovgoid-

INI Rute Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut, Tunggu Keseruannya!

GARUT, RADARTASIK.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut akan menggelar Kirab Pemilu 2024.

Rute kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut pada Sabtu 14 Oktober 2023 akan mengambil start dan finish di Alun-alun Garut.

Menurut rencana, rute Kirab Pemilu 2024 akan melewati sekitar 20-an titik di perkotaan. Salah satunya Alun-alun Tarogong.

BACA JUGA: Program KUR BRI 2023, Pinjaman hingga Rp 50 Juta dengan Suku Bunga Terjangkau

Sabtu 7 Oktober 2023, KPU Kabupaten Garut sudah menggelar Rakor Persiapan Kirab Pemilu tahun 2024 di Aula KPU Kabupaten Garut.

Komisioner KPU Kabupaten Garut Nuni Nurbayani mengatakan Kirab Pemilu 2024 akan menjadi wadah untuk melahirkan 18 parpol yang akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Kabupaten Garut juga deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Dia mengatakan KPU sudah mempersiapkan jauh-jauh hari event ini. Satu bulan ke belakang mulai koordinasi dengan event organizer dan instansi terkait agar kirab agar berjalan dengan lancar. Dengan parpol, KPU juga sudah rakor.

”Jadi nanti kirab itu kita akan dilaksanakan pawai kirab ke beberapa titik di Kabupaten Garut dimulai dari alun-alun, berakhir di alun-alun,” tuturnya seperti dilansir laman jabarprov.go.id.

BACA JUGA: BIKIN NGILER! Ninja 7 Hybrid Matic-Manual Super Ngebut Tapi Super Irit BBM yang Baru Saja Dirilis

Agenda hari pertama Kirab Pemilu 2024 adalah serah terima bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Sumedang kepada KPU Kabupaten Garut di Alun-alun Garut.

Peserta kirab meliputi partai politik, instansi terkait, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), kepala desa, pemilih pemula, pemilih perempuan dan komunitas Vespa.

"Kita juga mengundang kepala desa, komunitas Vespa dan nanti pemilu pemula dan pemilih perempuan juga kita libatkan,” ungkapnya.

Selama 7 hari rangkaian Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Garut akan ada berbagai kegiatan sosialisasi terkait Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: