Kota Tasikmalaya Siapkan Ulang Tahun Meriah k-21, Dua Tahun Absen karena Pandemi Covid-19

Kota Tasikmalaya Siapkan Ulang Tahun Meriah k-21, Dua Tahun Absen karena Pandemi Covid-19

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Kota Tasikmalaya siapkan ulang tahun meriah ke-21 pada 17 Oktober 2022. 

Ulang tahun meriah ke-21 Kota Tasikmalaya itu disemarakan dengan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF), yang merupakan ajang festival tahunan di Kota Tasikmalaya.

Ulang tahun meriah Kota Tasikmalaya terakhir dilaksanakan pada 2019, karena dalam 2 tahun terakhir, Tasikmalaya Oktober Festival berhenti karena pandemi Covid-19. 

Keramaian masyarakat yang menyaksikan Tasikmalaya Oktober Festival pun dilarang. Tetapi sejak awal 2022, kasus Covid di Kota Tasikmalaya terus melandai.

Hal ini menjadi peluang untuk kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak atau berkerumun, diizinkan dihelat oleh Satgas Covid-19 pusat.

Bahkan event tingkat Provinsi Jawa Barat yang melibatkan masyarakat banyak, seperti pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 di Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu dibuka dengan pawai.

Pemkot Tasikmalaya kini tengah merancang persiapan kegiatan hari ulang tahun Kota Tasikmalaya k-21. 

Beberapa waktu lalu, para OPD terkait telah melakukan rapat soal hari ulang tahun ini.

"Kita sudah lakukan pembahasan bersama para OPD terkait soal peringatan hari ulang tahun Kota Tasikmalaya," ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Kamis 30 Juni 2022.

"Alhamdulillah pandemi sudah mulai melandai. Kemarin pembukaan Tawai Taaruf pembukaan MTQ tingkat Jabar juga sudah diizinkan dan dilaksanakan melibatkan masyarakat secara luas," sambungnya.

Hal ini, menurut Ivan, tentunya juga sesuai dengan harapan dan kerinduan masyarakat di perayaan ulang tahun Kota Tasikmalaya tahun ini. 

Maka, pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan besar yang bisa melibatkan masyarakat.

"Mungkin kita bisa selenggarakan pawai nanti. Memang untuk itu karena di dalam penganggaran kita belum yakin apakah bisa kegiatan itu atau tidak jadi belum semua dianggarkan optimal," terangnya.

Maka di rapat itu, dia sudah menginstruksikan kepada Asda II, Tedi Setiadi, agar membahas konsep ulang tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: