PDI-P Kota Tasik Terus Gelar Penghijauan, Tanam 500 Pohon di Sungai Ciloseh

PDI-P Kota Tasik Terus Gelar Penghijauan, Tanam 500 Pohon di Sungai Ciloseh

KOTA TASIK - Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga, para pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tasik, terus bergerak melakukan penghijauan. 

Seperti diketahui, Jakarta dan wilayah sekitarnya kini sedang dilanda bencana banjir akibat tingginya debit air serta kurangnya pohon resapan air.

Maka, PDI-Perjuangan di Kota Tasik kembali menggalakan penghijauan dan pembersihan aliran air sungai. 

Hal itu seperti yang dilakukan mereka pada Minggu (21/02/21).

Para pengurus PDI-Perjuangan mulai dari DPC, PAC, ranting, dan badan-badan turun ke Sungai Ciloseh di Kampung Daleum, Lapangan Golempang, Kecamatan Purbaratu. 

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tasik, Muslim mengatakan, 
Aksi penghijauan ini menjadi tema utama HUT PDI-Perjuangan tahun ini yang telah berusia ke-48.

"Jadi hari ini kita lakukan pembersihan sungai dan penanaman pohon di sekitar aliran sungai. Sebanyak 500 bibit pohon," ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, pohon yang ditanam pihaknya ini adalah pohon basa, blanti, rambutan, arba, sengon dan lain sebagainya sebanyak 500 pohon. 

Sebagian lagi penanaman pohon itu dilakukan masyarakat sekitar sungai.

"Kita melihat banyak kejadian bencana alam banjir dan longsor saat ini akibat dari hutan dan sungai yang gundul. Jadi menyebabkan banjir dan longsor," terangnya.

Jadi, beber dia, PDI-Perjuangan Kota Tasik terpanggil untuk membersihkan sungai-sungai di Kota Tasik yang dibarengi dengan menanam pohon di pinggir sungai.

"Hari ini kita fokus di aliran air pertemuan Sungai Ciloseh dan Citanduy, di Kampung Daleum. Jadi PDI-Perjuangan mengajak pengurus dan masyarakat memberikan contoh bahwa sungai itu harus bersih serta dijaga kelestariannya," bebernya.

Dia menambahkan, secara kebetulan instruksi dari DPP juga tema ulang tahun kali ini adalah Mencintai Ciliwung dan diterjemahkan ke daerah adalah mencintai sungai dan situ yang ada di Kota Tasik.

"Sungai Ciliwung saat inu mengkhawatirkan, dan sungai serta situ di daerah kondisinya memprihatinkan oleh tangan-tangan tak bertanggungjawab," ujarnya.

"Makanya PDI-Perjuangan mempelopori supaya masyarakat dan Pemkot selalu ingat bahwa Situ serta Sungai harus lestari," pungkasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: