Miris, Petani Terlilit Utang Akhiri Hidup Gantung Diri

Miris, Petani Terlilit Utang Akhiri Hidup Gantung Diri

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Warga Kampung Ciaren, Desa Karangjaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupatem Tasikmalaya, Minggu (26/06/22) sekitar pukul 12.00 WIB dibuat geger. Sesosok jasad pria tewas gantung diri di pohon manggis.

Warga kemudian melaporkan temuannya ini ke Polsek Karangjaya, Polres Tasikmalaya Kota. Kapolsek Karangjaya, Iptu Imang Sunarman membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya benar ada jasad pria yang gantung diri di pohon manggis. Jasadnya sudah kita evakuasi bersama tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota," paparnya.

BACA JUGA:Depresi Lama Menduda, Buruh Harian di Sukaresik Gantung Diri

Jasad tersebut diketahui warga bernama Nana Taryana (39), seorang petani warga setempat. 

"Awalnya sekitar jam 12.00 WIB salah seorang saksi pulang dari kebun miliknya dan melihat ke arah Pohon Manggis terdapat jasad korban gantung diri. Lalu saksi mengenalinya dan bergegas memberitahu istri korban," terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP, korban gantung diri menggunakan tali tambang plastik dengan jarak dari ujung kaki ke permukaan tanah 290 centimeter, jarak simpul tali ke permukaan tanah 460 centimeter dan jarak dahan ke simpul tali 30 centimeter.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuh Janda Muda Gantung Diri, Begini Penjelasan Polisi

"Menurut keterangan istrinya bahwa korban terakhir kali pergi dari rumahnya yaitu pada hari Rabu (22/06/22) lalu sekitar jam 09.00 WIB dengan mengaku akan pergi ke kebun," tambahnya.

Korban, sambung dia, sebelumnya mempunyai permasalahan ekonomi yakni peroalan utang terhadap orang lain. 

Hasil pemeriksaan tim Inafis pada tubuh Nana tidak ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan.

BACA JUGA:Tragis, Kuli Bangunan Gantung Diri, Tulis Surat Wasiat Bahasa Inggris Beserta Artinya 

"Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan menganggapnya sebagai musibah serta menolak untuk dilakukan autopsi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: