Biar Mudah Didapat, Mendag Bilang Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14 Ribu Per Liter Bakal Dijual di Minimarket

Biar Mudah Didapat, Mendag Bilang Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14 Ribu Per Liter Bakal Dijual di Minimarket

Radartasik JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap pemerintah bakal memperluas pasokan dan penjualan minyak goreng curah kemasan seharga Rp14 ribu per liter ke supermarket dan minimarket.

Hal itu diungkapkan Menag Zulhas usai mengunjungi dan melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Klender Jakarta Timur, Rabu, 22 Juni 2022.

"Kalau sudah dikemas dengan pengemasan yang baik, harga ditulis Rp14 ribu. Kalau sudah kemasan, pasarnya akan lebih luas, bisa masuk di supermarket-supermarket," kata Zulhas.

BACA JUGA:Bikin Geger, Lee Minho Nikahi Gadis Asal Batang Jawa Tengah dengan Maskawin Apartemen, Mobil Hyundai dan Berli

Namun sebagai awal, Mendag Zulhas mengatakan saat ini program minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter atau Rp15 ribu per kg telah bisa didapatkan di toko atau warung pangan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Berdasarkan informasi dari Kemendag, saat ini sudah terdapat 13.968 toko atau warung pangan yang bekerja sama untuk mendistribusikan minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter. 

Jumlah tersebut menurut Zulhas akan terus ditambah, sehingga masyarakat bisa semakin mudah dan dekat untuk mendapatkan minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter.

BACA JUGA:Hati-Hati ! Pil Setan Dikemas Seperti Permen Diedarkan ke Gerombolan Bermotor dan Pelajar di Tasikmalaya

Kembali ke soal minyak goreng kemasan seharga Rp14 ribu per liter yang akan didistribusikan atau dijual di supermarket dan minimarket, Mendag Zulhas mengatakan pihaknya sedang dalam proses memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana dengan harga Rp14 ribu per liter tersebut.

Selain dalam proses produksi, Zulhas pun mengungkapkan kalau minyak goreng kemasan sederhana sedang dalam tahap penerbitan izin edar dari Badan POM RI. 

Nantinya setelah izin edar diterbitkan, produsen bisa langsung memproduksi minyak goreng kemasan sederhana.

BACA JUGA:3 Pembalap Jabar Lolos Seleksi Astra Honda Racing School, Berikut 16 Daftar Nama dan Asal Daerahnya

"Kalau (bentuknya masih) curah, toko semacam minimarket tentu nggak mau jua. Tapi kalau sudah dikemas, mereka akan mau menjualnya. Makanya doakan Insya Allah dua minggu, minyak Rp14 ribu ada di mana-mana, tidak akan menjadi isu lagi, karena sudah tersedia dengan baik," terang Zulhas.

Lebih lanjut Ketua Umum PAN tersebut mengatakan jika pemerintah telah menyiapkan 300 ribu ton minyak goreng per bulan untuk program minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: