3 Pembalap Jabar Lolos Seleksi Astra Honda Racing School, Berikut 16 Daftar Nama dan Asal Daerahnya

3 Pembalap Jabar Lolos Seleksi Astra Honda Racing School, Berikut 16 Daftar Nama dan Asal Daerahnya

Radartasik, JAKARTAAstra Honda Racing School (AHRS) konsisten, sejak 2010 telah menetaskan 150 pembalap motor. Tahun ini, AHRS merekrut 16 pembalap yang tiga di antaranya adalah pembalap asal Jawa Barat.

Para pembalap belia berprestasi ini ikut dalam program pembinaan pembalap muda oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Mereka bakal turun dalam ajang balap di kelas Asia dan dunia. Langkah ini sekaligus akan mengikuti jejak Mario Suryo Aji yang saat ini bersaing di kelas Moto3 World GP.

BACA JUGA:Hari Ini Mario Aji Start di Barisan Depan Moto3 Portugal

“Program AHRS telah mencetak pebalap Tanah Air berprestasi di tingkat balap internasional bahkan dunia, seperti Mario Suryo Aji, Andy Gilang dan Gerry Salim," ujar General Manager Marketing, Planning, and Analysis AHM Andy Wijaya dikutip dari Disway.id.

"Kami berharap semakin banyak pebalap Indonesia yang dapat berkiprah di ajang balap tertinggi dan AHRS merupakan pondasi yang kuat dalam pembentukan mental, kemampuan dan fisik pebalap,” tambah Andy.  

Mario Suryo Aji merupakan lulusan AHRS tahun 2016. Kemudian Fadillah Arbi Aditama yang saat ini bersaing di Eropa pada ajang FIM JuniorGP yang merupakan lulusan AHRS tahun 2019.

BACA JUGA:Mario Aji Tampil di Ajang Moto3 Mandalika, Gubernur: Mohon Doa dan Dukungan

Sebelum Super Mario –sapaan Mario Suryo Aji— dan Fadillah, ada Andi Farid Izdihar dan juga Gerry salim yang merupakan lulusan AHRS tahun 2010. 

Sejak awal tahun 2020, tercatat 100 pendaftar mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS.

Setelah melalui seleksi administrasi dan pendaftaran ulang dengan penyesuaian pandemi, terpilih 41 orang peserta berusia maksimal 15 tahun yang berhak mengikuti proses seleksi lapangan pada Minggu, 19 Juni 2022.

Berlokasi di AHM Safety Riding Park Deltamas, seluruh pebalap muda berpotensi ini menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS.

Pada seleksi pertama, tersaring 27 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan braking, racing line, cornering, body movement, dan riding style.

BACA JUGA:Paddock Repsol Honda Berubah, Bradl Pengganti Marc Marquez di MotoGP Catalunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id