Honda Tuntaskan Pelatihan Calon Pembalap Dunia

Honda Tuntaskan Pelatihan Calon Pembalap Dunia

Astra Honda Racing School tuntaskan pelatihan calon pembalap dunia.-PT AHM-

Honda Tuntaskan Pelatihan Calon Pembalap Dunia

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan seluruh rangkaian pembinaan 16 calon pembalap masa depan Indonesia.

Astra Honda Racing School alias AHRS 2023 digelar di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat selama 5 hari (11-15 Desember 2023).

Peserta pelatihan calon pembalap dunia merupakan anak muda berusia 11-14 tahun. Mereka diberikan berbagai pengetahuan teknik balap dan latihan fisik secara intensif yang dapat menjadi bekal dalam mencetak prestasi hingga ajang balap tertinggi seperti yang telah dicapai alumni AHRS pada kejuaraan balap Asia hingga level dunia.

BACA JUGA: SPEK GACOR! Nokia Lumia Max 2023 5G Prediksi Rilis, dan Bocoran Fitur

AHRS 2023 digelar sebanyak 4 seri dengan penguatan Flat Track Training menggunakan CRF150R untuk melatih kelincahan dan teknik pengendalian sepeda motor di atas lintasan.

Melengkapi Flat Track Training, peserta mendapatkan sesi latihan teknik balap menggunakan NSF100 dan CBR250RR dengan menghadapi lintasan 8 shape dan lintasan zigzag.

Pembinaan AHRS 2023 dibimbing pembalap yang telah banyak mencetak prestasi di tingkat nasional dan internasional yakni Gerry Salim, Wawan Hermawan dan Sudarmono.

Selain latihan teknik balap, peserta diberikan latihan fisik yang melatih kekuatan sebagai pembalap tangguh dengan gaya latihan Eropa.

BACA JUGA: Smartphone 4 Jutaan Nokia X20 Pro 5G 2024 Berikut Desain yang Telah Bocor

Mengadopsi latihan fisik peserta Eropa, peserta dididik setiap hari dengan latihan fisik bersepeda, lari, pembentukan otot melalui latihan angkat beban dan aktivitas gym.

Untuk memberikan hasil yang optimal, latihan diberikan physical trainer professional untuk memantau perkembangan fisik para siswa.

Pelatihan secara komprehensif ini dilengkapi dengan pembekalan peraturan dasar dunia balap. Berbagai pengetahuan balap diberikan seperti arti dari berbagai macam bendera di lintasan sirkuit, penalti, tata cara start dan beragam aturan lain yang berlaku di lintasan balap.

Pembekalan ini menjadi dasar penting yang perlu dimiliki pembalap pemula sehingga dapat cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: