Hari Ini Mario Aji Start di Barisan Depan Moto3 Portugal

Hari Ini Mario Aji Start di Barisan Depan Moto3 Portugal

Radartasik – Grand Prix Moto3 Portugal hari ini akan dihiasi penampilan pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji di barisan depan. 

Rookie Honda Team Asia itu mencatatkan waktu 2:03,972, sekaligus sebagai tercepat kedua setelah Denix Oncu (Red Bull KTM Tech3).

Mario tampil cepat sejak sesi latihan. Bahkan dia mampu menjinakkan trek basah Sirkuit Algarve serta memuncaki catatan waktu kombinasi dari tiga latihan.

Mendapat tiket ke kualifikasi kedua (Q2), pembalap Honda Team Asia itu tidak menyia-nyiakan kesempatan. 

Dia mampu menerjemahkan kecepatannya di lintasan yang masih basah. Ini merupakan kali kedua bagi Mario start dari baris terdepan, setelah sebelumnya ia finis P3 di babak kualifikasi Grand Prix Indonesia di Mandalika bulan lalu.

Lorenzo Fellon melengkapi baris pertama, sedangkan Carlos Tatay, Tatsuki Suzuki dan Sergio Garcia akan menyerang dari baris kedua.

Setelah empat balapan, Mario sementara ini baru mengamankan dua poin dari Mandalika dan bercokol di peringkat 23 klasemen. Dennis Foggia memuncaki klasemen dengan 74 poin, dibayangi Sergio Garcia di tempat kedua dengan 58 poin. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: