Kecamatan Bungursari Segera Miliki Kantor Polsek

Kecamatan Bungursari Segera Miliki Kantor Polsek

Radartasik, KOTA TASIKPolres Tasikmalaya Kota merencanakan setiap kecamatan memiliki kantor polisi sektor (polsek). Setelah polsek Cipedes resmi dibangun, terbaru adalah rencana pembangunan polsek Bungursari.

Kecamatan Cipedes dan Bungursari sebelumnya merupakan wilayah hukum Polsek Indihiang. Atau Polsek Indihiang ini mencakup 3 wialayah kecamatan, yaitu Indihiang, Cipedes dan Bungursari.

Namun, jika terealisasi, Polsek Indihiang ke depan hanya menangani wilayah Indihiang saja. Lokasi Kantor Polsek Bungursari ini letaknya di pinggir Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin).

BACA JUGA:Kapolsek Ungkap Kronologi Kebakaran Sop Buah Mitra 91 di Mitra Batik Kota Tasik

Khususnya lokasi Kantor Polsek Bungursari ini beberapa waktu lalu (15/06/22) telah dipantau Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan.

"Kami mendapatkan hibah lahan dari masyarakat rencananya untuk pembangunan Polsek Bungursari di Kota Tasikmalaya," papar Aszhari, Senin (20/06/22).

Kapolres Tasikmalaya Kota dan jajaran selanjutnya mengecek langsung lokasi tanah yang dihibahkan oleh ahli waris untuk bangunan Polsek Bungursari tersebut.

BACA JUGA:Anggota Polsek Banjar Latih Calon Paskibraka

"Alhamdulillah sudah dicek dan Insya Allah memenuhi syarat dari segi luasan untuk nantinya dibangun sebuah kantor Polsek di Bungursar ini," terangnya.

Rencananya, tambah Aszhari, akan segera diproses dan diajukan ke Mabes Polri dan Polda Jabar untuk bisa segera direalisasikan Polsek Bungursari.

"Atau setidaknya Polsubsektor Bungursari terlebih dahulu. Kalau target kita ya secepatnya. Kalau bisa tahun depan ya tak apa-apa," tambahnya.

BACA JUGA:Duh...! Gegara Anak Pesta Miras, Orang Tua Harus Ngumpul di Kantor Polsek Cihideung

Cepat atau tidaknya terealisasi pembangunan polsek, jelas Aszhari, tergantung proses. Baik proses administrasi, maupun proses lainnya. Terutama terkait masalah anggaran. 

Karena pihaknya mengajukan ke Mabes Polri atau hibah dari Pemkot Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: