Anggota Polsek Banjar Latih Calon Paskibraka

Anggota Polsek Banjar Latih Calon Paskibraka

Radartasik, BANJAR – Sebanyak 25 calon anggota Paskibraka Kota Banjar mendapat pelatihan. Mereka berlatih untuk pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022.

“Bahwa tugas calon Paskibraka ini akan dilaksanakan pada pengibaran dan penurunan bendera salinan pusaka tingkat Kota Banjar pada HUT RI 17 Agustus 2022,” ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar Rizky Febriansyah, Minggu (5/6/2022).

BACA JUGA: Persib Menang Besar Lawan Tanjong Pagar, Henhen Herdiana: Kami Tidak Merasa Puas

Ia menjelaskan, jumlah pelatih calon Paskibraka 2022 kali ini sebanyak 10 orang yang terdiri dari para senior capaska yaitu Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang dimanajemen oleh Pengurus PPI Kota Banjar.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Banjar Bripka Dadan Ali Ramdani ikut memberikan materi kepada calon Paskibraka tingkat Kota Banjar. Ia memberikan semangat dan motivasi pada masa-masa latihan yang cukup menguras tenaga dan pikiran siswa capaska.

BACA JUGA: Lini Depan Tajam, Persib Kalahkan Tanjong Pagar 6-1, Persiapan Pangeran Biru Sempurna

Dadan Ali sendiri merupakan Anggota Paskibraka 2003 Kabupaten Sumedang. “Lokasi latihan capaska di Taman Kota di Lingkungan Cibulan RT 01 RW 06 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Muhammad Rafli,Paskibraka tingkat Kota Banjar lolos dalam seleksi pemilihan calon Paskibraka di tTingkat Provinsi Jawa Barat. Siswa SMA Negeri 3 Banjar itu satu dari tiga calon paskibraka Kota Banjar yang ikut seleksi selama tiga hari di Kota Bandung. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: