Enam Rumah Ludes Terbakar, 21 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Enam Rumah Ludes Terbakar, 21 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Radartasik, JAKARTA – Diduga karena korsleting listrik dari pompa air, enam rumah semi permanen di di Jalan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat hangus terbakar. 

Insiden sekitar pukul 18.36 WIB, Sabtu, 18 Juni 2022, mengakibatkan para penghuni rumah atau 21 jiwa (6 KK) itu harus kehilangan tempat tinggal. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun para korban diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Kabel Billboard Taman Raflesia Kebakaran, Pengunjung Sempat Panik 

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Sjukri Bahanan membenarkan dugaan penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari pompa air. 

"Diduga terjadi korsleting listrik dari pompa air," ujar Sjukri Bahanan melalui keterangan tertulisnya dikutip dari Disway.id. 

Sjukri mengatakan bahwa tim pemadam kebakaran (Damkar) langsung menuju lokasi setelah menerima laporan dari warga sekitar pukul 18.36 WIB. 

BACA JUGA:Mobil Jenazah Kebakaran di Tol Cipali, Mayat Bisa Diselamatkan

Petugas tiba di tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 18.42 WIB dan 18.43 WIB. Tim damkar pun mulai beroperasi untuk menjinakkan api yang tengah mengakuk. 

Sedikitnya sembilan unit mobil pemadam dan 24 personel damkar untuk melumpuhkan api.

Tim Pemadam kebakaran melakukan pendinginan pada pukul 19.11 WIB dan api baru benar-benar padam sekitar pukul 19.47 WIB. 

BACA JUGA:Pabrik Briket di Jamanis Kebakaran, Api Diduga dari Ruang Oven

"Yang terdampak ada 6 KK dan 21 Jiwa," paparnya. 

Ia juga menambahkan bahwa area yang mengalami kebakaran yaitu sekitar 120 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: