Pabrik Briket di Jamanis Kebakaran, Api Diduga dari Ruang Oven

Pabrik Briket di Jamanis Kebakaran, Api Diduga dari Ruang Oven

Radartasik, KABUPATEN TASIK – Amukan si jago merah melumat satu ruangan tempat mesin pemanas di pabrik briket di Desa Tanjungmekar, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (29/04/22) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Edi SPW membenarkan adanya informasi kejadian kebakaran tersebut. Kata dia, api diduga dari mesin pemanas atau oven mengalami over heat. 

"Ya tadi ada kebakaran di pabrik briket. Percikan api diduga dari mesib oven yang over heat," paparnya.

BACA JUGA:Jalur Mudik Tinjowaringin-Cikunir Kabupaten Tasik Ramai Lancar

Menurut keterangan para saksi, kata dia, kebakaran diketahui ketika menjelang waktu shalat tarawih. Saksi mencium bau asap dari dalam ruang oven.

"Ruang oven itu ukuran 4x8 meterperesegi. Diduga mesin tersebut over heat yang mengakibatkan adanya percikan api dan membakar ruang oven tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Bus Tabrak Pick Up, Empat Orang Tewas, Sopir Bus Melarikan Diri

Kemudian saksi bernama Didit, yang juga kepala produksi, memberitahukan kepada saksi lainnya Jajang, yang merupakan security, bahwa terjadi kebakaran di ruang oven.

"Lalu saksi dan warga di sekitar lokasi menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya," tambahnya.

Beruntung api segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke ruangan lain. Akibat peristiwa tersebut pemilik pabrik mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Warga membantu memadamkan api juga dibantu pihak Damkar yang menurunkan sebanyak 2 unit mobil," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: