Hari Donor Darah se-Dunia, PMI Banjar Sampaikan Pentingnya Donor Buat Kesehatan

Hari Donor Darah se-Dunia, PMI Banjar Sampaikan Pentingnya Donor Buat Kesehatan

Radartasik, BANJAR – Antusias masyarakat dalam mendonorkan darah cukup tinggi. Dalam peringatan Hari Donor Darah se-Dunia, Selasa (14/6/2022) di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, dari target 150 orang jumlahnya terlampaui.

Ketua PMI Kota Banjar Supratman mengatakan, pendonor kali ini sangat antusias. Mereka yang datang mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, pegawai negeri (ASN), TNI, Polri hingga masyarakat umum.

"Antusiasnya cukup tinggi, padahal kita batasi 150 orang pendonor. Namun yang datang melebihi," kata dia kepada wartawan. 

Diakuinya dengan kegiatan rutin donor darah seperti ini, persediaan darah di unit donor darah PMI Kota Banjar tercukupi. Hal ini juga membuat PMI Kota Banjar lega. 

BACA JUGA:Milenial Penggerak Ekonomi Kreatif, Komunitas Kejar Mimpi Tasikmalaya Gelar Donor Darah

BACA JUGA:PMI Minta Anggota Korpri Jadi Pendonor

Sebab, pihak rumah sakit atau pasien yang membutuhkan darah tidak perlu mencari ke luar daerah, cukup datang ke PMI Kota Banjar.

"Alhamdulillah cukup banyak kebutuhan stok darah di PMI, mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan darah di Kota Banjar," jelasnya. 

Lanjut dia, PMI juga mengajak masyarakat lainnya untuk mendonorkan darah. Karena betapa pentingnya melakukan donor darah untuk kesehatan. 

BACA JUGA:TP PKK Menggelar Kegiatan Donor Darah

"Selain membuat sehat, juga membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan. Karena setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya. 

Hasil donor darah se-Dunia sebanyak 180 kantong darah. Sehingga total stok darah di UDD PMI Kota Banjar sebanyak 776 labu. 

Golongan darah A+ terdapat 193 labu, B+ ada 279, O+ ada 249 labu dan AB+ ada 55 labu, sehingga total 776 labu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: