Kirim Doa Buat Eril, Santri Ponpes Hikmatul Ulum As-Syarifuddin Cicantel Gelar Doa Bersama

Kirim Doa Buat Eril, Santri Ponpes Hikmatul Ulum As-Syarifuddin Cicantel Gelar Doa Bersama

Radartasik, KOTA TASIK – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatul Ulum As-Syarifuddin di Kampung Cicantel, Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, gelar doa bersama untuk, Emmeril Kahn Mumtadz, usai jasadnya ditemukan di Sungai Aaree, Bern, Swiss. 

Doa bersama dilakukan para santri ponpes tersebut usai pulang mengikuti kegiatan belajar mengajar, Sabtu (11/06/22) siang kemarin.

Pimpinan Ponpes Hikmatul Ulum As-Syarifuddin, Evvi Aawanul Fajari mengatakan, doa bersama untuk almarhum Eril ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim. Terlebih, musibah ini menimpa anak orang nomor satu di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Pemakaman Eril, Mulai Nanti Malam Warga Boleh Takziah ke Gedung Pakuan

“Ya ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai umat muslim harus mendoakan kepada sesama. Setelah mendapat kabar jenazah Eril ditemukan di Swiss kemarin, kami merasa bersyukur sekaligus sedih,” paparnya kepada wartawan, Minggu (12/06/22).

"Bersyukurnya, jasad Eril yang kemarin masih menjadi teka-teki, sekarang sudah ditemukan. Sedihnya, saya bisa merasakan bagaimana perasaan kang Emil (Ridwan Kamil, Red) saat ini," sambungnya.

BACA JUGA:Pemakaman Eril Diutamakan dari Pihak Keluarga, Masyarakat Bisa Mendoakan Saat di Gedung Pakuan dan Ziarah Kubu

Terang dia, kegiatan doa bersama ini inisiatif para santri yang mayoritas masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di pesantren tersebut.

“Ini kegiatan doa bersama ini tidak disuruh oleh pihak pesantren, tapi para santri berinisiatif bahkan minta dipimpin oleh saya sebagai sesepuh di sini. Makanya doa bersamanya digelar dadakan, karena para siswa yang minta mengirim doa untuk Eril,” terangnya.

Dia berharap, keluarga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diberikan ketabahan dan menerima musibah yang menimpa ini sebagai takdir Allah SWT. 

BACA JUGA:Perbuatan Baik yang Biasa Eril Lakukan, Berbagi Makanan Malam Hari, Kini Dilanjutkan Ridwan Kamil dan Istri

Para santri pun mendoakan agar almarhum Eril diterima disisi Allah. Mereka juga menyakini Eril meninggal dalam keadaan syahid, lantaran meninggal dalam keadaan tenggelam di sungai. 

“Kami bersama para santri berharap Pak Ridwan Kamil bersama keluarga diberikan ketabahan dan bisa menerima musibah ini sebagai takdir.  Selain itu, kami juga mendoakan agar Almarhum Eril diterima di sisi Allah SWR, kami yakin syahid, karena meninggal dalam keadaan tenggelam,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: