Usai Acara Keluarga Rampung, Warga Boleh Takziah ke Gedung Pakuan dan Salat Jenazah untuk Eril

Usai Acara Keluarga Rampung, Warga Boleh Takziah ke Gedung Pakuan dan Salat Jenazah untuk Eril

Radartasik, BANDUNGJenazah Eril akan tiba di Tanah Air, Minggu 12 Juni 2022 sore dari Swiss bersama Ridwan Kamil dan keluarga.

Mereka diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia, pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB.

Jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz akan disemayamkan di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Kota Bandung, setibanya di tanah air besok, Minggu 12 Juni.

"Jenazah dan rombongan akan langsung bertolak ke Bandung di kediaman resmi Gubernur Jabar di Gedung Pakuan," kata salah satu perwakilan keluarga RK, Erwin Muniruzzaman, Sabtu 11 Jui 2022. 

Erwin juga mempersilahkan warga yang ingin takziah usai acara keluarga rampung.

"Warga yang akan hadir dan berkeinginan menyampaikan doa, salat jenazah, dukungan dan lain sebagainya itu dipersilakan setelah jenazah sampai di Pakuan, setelah acara keluarga, jam 23.00 sampai pukul 08.00 pagi," ujarnya.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menambahkan, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, pada Senin 13 Juni pukul 09.00, Kabupaten Bandung. 

Terkait hal ini, Erwin mengatakan selama proses pemakaman berlangsung hanya dihadiri keluarga.

"Setelah acara pemakaman selesai, pihaknya mempersilakan masyarakat yang ingin takziah atau berdoa," ujarnya.

Eril sempat menjadi sorotan publik Indonesia saat dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aare pada 26 Mei lalu. 

Selama dua pekan, proses pencarian terus dilakukan. Pada Rabu (8/6) jenazah anak sulung RK itu ditemukan di pintu air Engehalde.

Diterbangkan Qatar Airways QR956

Jenazah Eril diterbangkan menggunakan Qatar Airways QR956. Ridwan Kamil dan keluarga berada di pesawat yang sama menuju Indonesia.

Ridwan Kamil dan keluarga saat ini telah berada di bandara Zurich Airport, Swiss. Mereka membawa jenazah Eril ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id