Menko Airlangga Hartarto: HPN Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Nasional dan Global

Menko Airlangga Hartarto: HPN Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Nasional dan Global

Sebagai salah satu upaya mendorong perekonomian nasional, Menko Airlangga pada kesempatan tersebut juga menyampaikan komitmen Pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan dan dukungan pembiayaan, yang salah satunya dilakukan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

BACA JUGA:Eden Hazard: Saya Kembali Seperti Dulu

Program KUR telah menjadi pembiayaan “mudah dan murah” serta inklusif bagi pelaku usaha, baik skala ultramikro, mikro, kecil, maupun menengah. 

“Pemerintah selalu siap untuk bekerja sama dengan HPN dan diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan perekonomian umat,” lanjut Menko Airlangga. 

BACA JUGA:Dikalahkan Indonesia, Media Kuwait Sebut Tim Mereka Mengecewakan

Menutup sambutannya, Menko Airlangga menyampaikan harapan agar HPN tidak hanya sebagai wadah, namun juga menjadi wahana dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas usaha UMKM, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, hingga menjadi inkubator bagi lahirnya wirausahawan baru. 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Gubernur Kalimantan Timur, Sekretaris Jendral PBNU, Ketua PP Himpunan Pengusaha Nahdliyin, serta para pengusaha Nahdliyin dari berbagai penjuru tanah air. (mhm/fsr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: