Jelang Pemilu, PWI Tasikmalaya Komitmen Jaga Persatuan Ditegaskan saat Peringatan HPN 2024

Jelang Pemilu, PWI Tasikmalaya Komitmen Jaga Persatuan Ditegaskan saat Peringatan HPN 2024

Peringatan HPN di sekretariat PWI Tasikmalaya, Jumat 9 Februari 2024. istimewa--

Jelang Pemilu, PWI Tasikmalaya Komitmen Jaga Persatuan Ditegaskan saat Peringatan HPN 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota dan Polres Tasikmalaya Kota menegaskan komitmennya untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024.

Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus perayaan HUT PWI ke-78 di sekretariat PWI Tasikmalaya, Jumat 9 Februari 2024, PWI Tasikmalaya berupaya mengajak masyarakat agar tetap bersatu meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menekankan pentingnya sinergi antara PWI, Pemerintah Kota, Polisi, TNI, dan seluruh elemen masyarakat Kota Tasikmalaya dalam menjaga kelancaran Pemilu.

BACA JUGA:Utang Jamkesda Rp 13 Miliar ke RSUD dr Soekardjo Membuat Malu Anggota Dewan Tasikmalaya

"Kita senantiasa solid dalam menjaga kelancaran Pemilu di Tasikmalaya. PWI Tasikmalaya juga telah aktif dalam menanggulangi informasi hoaks yang dapat memecah belah masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI 2024," ujar Joko dalam acara peringatan HPN ke-78 di Kantor PWI Tasikmalaya.

Hingga saat ini, proses persiapan jelang pencoblosan Pemilu dan Pilpres 2024 di Tasikmalaya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Distribusi kertas suara ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Tasikmalaya sudah mencapai tahap akhir.

"Proses distribusi surat suara sudah mencapai tahap TPS. Pengamanan juga telah ditingkatkan untuk memastikan kelancaran proses pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tasikmalaya, Asep Juhariyono, menjelaskan bahwa peringatan HPN dilakukan secara sederhana bersama seluruh anggota, Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Tasikmalaya setiap tanggal 9 Februari.

BACA JUGA:Forum Komunikasi Putra Ajengan Tasikmalaya Keluarkan Seruan Khusus Jelang Pemilu 2024, ini Isinya

Hal ini dikarenakan peringatan HPN tingkat nasional di Jakarta diundur setelah pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Kami menggelar peringatan sederhana setiap tanggal 9 Februari. Sebab, peringatan HPN di Jakarta dijadwalkan setelah pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari mendatang," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: