Siswa SMPN 1 Mangunreja, Tasikmalaya, Jadi Juara Nasional Karate, Orang Tua Raddit Terus Berikan Dukungan

Siswa SMPN 1 Mangunreja, Tasikmalaya, Jadi Juara Nasional Karate, Orang Tua Raddit Terus Berikan Dukungan

Radartasik, TASIKMALAYA – Prestasi Raddit Akbar Saputra (14), siswa SMPN 1 Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi juara nasional kategori Kata Putera, tidak lepas dari dukungan semua pihak: mulai orang tua, pelatih dan lainnya.

Raddit Akbar Saputra (14) menjadi juara 1 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Garuda Open Championship III pada 3-4 Juni 2022 di Jepara Jawa Tengah.

Siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Mangunerja, Kabupaten Tasikmalaya itu berhasil mengalahkan lebih dari 600 peserta dari berbagi provinsi di Indonesia, bahkan menjadi yang terbaik yakni juara pertama.

BACA JUGA: Membanggakan, Raddit Akbar Saputra, Juara Nasional Karate dari Kabupaten Tasikmalaya: Kamu Hebat Raddit!

Andri Saputra, orang tua Raddit Akbar Saputra merasa bangga sekaligus bahagia anak pertamanya itu bisa berprestasi pada kejuaraan nasional (Kejurnas).  

"Alhamdulillah usaha latihan selama delapan bulan di Dojo Inkai Nimas Karate membawakan hasil dengan prestasi," katanya kepada radartasik.disway.id di Dojo Inkai Nimas Karate Team di Jalan Sinagar, Kampung Neglasari Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/6/2022).

Andri pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh senpai atau pelatih Dojo Inkai Nimas Karate yang telah membimbing anaknya itu hingga berprestasi di tingkat nasional.

"Termasuk terima kasih juga kepada pembina Dojo Inkai Nimas Karate Team, Drs H Endang Tata yang mendukung selama ini," ungkap Andri.

Atas prestasi itu, dia menargetkan anak pertamanya itu, pada kejuaraan, Sirkuit II Jabar yang akan dilaksanakan pada bulan Juni dan Mendagri Cup bulan Juli mendatang. 

"Di kedua turnamen ini bisa juara, minimal masuk final," katanya.

Agar bisa tercapainya pada kedua kejuaraan itu, Andri akan mendukung penuh anak pertamanya itu. 

Memantau dan Mendukung Raddit

Dia terus memantau dan mendukung latihannya Raddit. 

"Tentu akan saya dukung penuh, terutama terus mendukung latihannya agar maksimal," ujar Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: