Membanggakan, Raddit Akbar Saputra, Juara Nasional Karate dari Kabupaten Tasikmalaya: Kamu Hebat Raddit!

Membanggakan, Raddit Akbar Saputra, Juara Nasional Karate dari Kabupaten Tasikmalaya: Kamu Hebat Raddit!

Radartasik, TASIKMALAYA – Atlet Kata Putera, Raddit Akbar Saputra (14) menjadi Juara 1 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Garuda Open Championship III pada 3-4 Juni 2022 di Jepara Jawa Tengah.

Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Mangunerja Kabupaten Tasikmalaya itu berhasil mengalahkan lebih dari 600 peserta dari berbagi provinsi di Indonesia, bahkan menjadi yang terbaik yakni juara pertama.

Sebelum menjadi juara 1 pada Kejurnas itu, Raddit juga pernah meraih beberapa prestasi dalam olahraga bela diri karate.

Prestasi yang diraih Raddit yaitu juara III Open Turnamen Kopassus dan harapan 3 Kejurda Tegal. 

Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Raddit juara 1, bahkan mejadi perwakilan ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk mewakili Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan pada Juli-Agustus mendatang.

Andri Saputra, orang tua Raddit Akbar Saputra merasa bangga sekaligus bahagia anak pertamanya itu bisa berprestasi pada kejuaraan nasional (kejurnas).  

"Alhamdulillah usaha latihan selama delapan bulan di Dojo Inkai Nimas Karate membawakan hasil dengan prestasi," katanya kepada radartasik.disway.id di Dojo Inkai Nimas Karate Tim di Jalan Sinagar, Kampung Neglasari Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/6/2022).

Orang Tua Raddit Terus Mendukung

Andri pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh senpai atau pelatih Dojo Inkai Nimas Karate yang telah membimbing anaknya itu hingga berprestasi  di tingkat nasional.

"Termasuk terima kasih juga kepada pembina Dojo Inkai Nimas Karate Drs H Endang Tata yang mendukung selama ini," ungkap Andri.

Atas prestasi itu, dia menargetkan anak pertamanya itu, pada kejuaraan, Sirkuit II Jabar yang akan dilaksanakan pada bulan Juni dan Mendagri Cup bulan Juli mendatang. 

"Di kedua turnamen ini bisa juara, minimal masuk final," katanya.

Agar bisa tercapainya pada kedua kejuaraan itu, Andri akan mendukung penuh anak pertamanya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: