Ternyata Mimpi Musisi Kota Tasik Terwujud, DKKT Bilang Begini...

Ternyata Mimpi Musisi Kota Tasik Terwujud, DKKT Bilang Begini...

Radartasik, KOTA TASIK – Mimpi musisi Kota Tasikmalaya memiliki alat musik dan kelengkapannya berupa sound system, terwujud sudah.

Modal dasar penunjang kreativitas dalam bermusik itu, didapat Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) untuk rumpun musik dari Pemerintah Kota Tasikmalaya atas dorongan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya.

Ketua DKKT Bode Riswan menyampaikan rasa terimakasih kepada wakil rakyat di Komisi IV DPRD Kota Tasik. 

Menurutnya, Dede Muhamad Muharam, selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mau mendengar aspirasi DKKT khususnya dari rumpun musik. 

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini Anugerah Budaya 2021 di Gedung Kesenian Tasikmalaya

Apa yang menjadi kebutuhan dasar para musisi, secara bertahap kini terwujud. 

Sebelumnya, untuk bisa tampil dalam sebuah pementasan, para musisi dari rumpun musik harus dilelahkan terlebih dahulu mencari donasi. 

Selanjutnya, donasi bahkan hasil urunan internal dari rumpun musik hanya cukup untuk menyewa alat-alat musik.

 “Sampai detik ini teman-teman musisi sudah kreatif. Apalagi sudah ditambah ini (alat musik dan sound system, Red), akan memancing proses kratifnya lebih enerjik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Band Genre Rock Kota Tasik Bersatu dalam TRC di Gedung Kesenian

Soal bantuan hibah dari Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) menurut Bode, sebetulnya diterima berupa uang secara penuh alias full.

“Yang membuat saya takjub, ini tidak ada fee (bantuan hibah) sekian persen! Kami terima kasih kepada Pak Dede, jadi bantuan ini full 100 juta tanpa ada potongan apapun,” ungkapnya. 

Kini, sambung Bode, para musisi Kota Tasikmalaya sudah memiliki modal berupa alat musik dan sound system. Melalui alat yang tergolong masih sederhana ini bisa dimanfaatkan dengan baik sekaligus menjadi ladang usaha. 

Bode berharap, para musisi bisa terpancing dan lebih punya gairah dalam mengembangkan potensi serta bakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: