Xavi: Kami Harus Masuk Liga Champions

Xavi: Kami Harus Masuk Liga Champions

Radartasik.com, Spanyol, Xavi Hernandez membahas situasi di ruang ganti Barcelona menjelang pertandingan melawan Real Sociedad pada hari Jumat (22/04/2022) pukul 02.30 WIB.

Klub Catalan menuju matchday ke-33 musim LaLiga setelah menderita hasil buruk dalam beberapa hari terakhir,  tersingkir dari Liga Europa oleh Eintracht Frankfurt dan dikalahkan oleh Cadiz di kompetisi domestik.

Xavi juga dengan cepat menanggapi kontroversi seputar Gerard Pique dan hubungannya dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Pique suka menjadi perbincangan semua orang, itu energi untuknya," kata Xavi dalam konferensi pers pra-pertandingan Rabu.

"Saya tahu bagaimana mengelola dia dan dia juga tahu bagaimana mengelola dirinya sendiri. Faktanya, saya pikir dia membutuhkan hal-hal ini, itu stimulus yang bagus untuknya," lanjut Xavi.

Xavi sendiri telah mendesak pasukannya untuk belajar dari kesalahan yang dibuat dalam kekalahan mengejutkan lawan Cadiz dan akan memperbaikinya saat mereka menuju ke San Sebastian.

"Saya merasa tidak enak, saya harus menghadapi kenyataan, tetapi saya tidak akan mengubah apa yang saya yakini," ungkapnya.

“Kami telah mengalahkan tim besar di Spanyol dan Anda harus melakukan itu untuk bersaing. Di liga kami berada dalam performa bagus sampai dikalahkan Cadiz, tapi ini kualitas kami," jelas Xavi.

Barcelona harus mengamankan finis empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions pada musim 2022/23 dan Xavi yakin itulah tujuannya.


"Ini bukan momen terbaik dalam sejarah kami dan kami harus menghadapi kenyataan. Menjadi yang kedua adalah targetnya, kami harus membuat orang percaya, kami harus finis di tempat Liga Champions," tegas Xavi dikutip dari Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca