Investcorp Mencari Kemenangan Untuk Milan

Investcorp Mencari Kemenangan Untuk Milan

Radartasik.com, Italia, Seorang spesialis berita keuangan mencatat perbedaan antara pendekatan yang dilakukan oleh  Elliott Management dan calon pemilik baru Investcorp yang terkait dengan pemilik Manchester City.

Negosiasi secara efektif dikonfirmasi oleh kedua belah pihak, dengan kesepakatan eksklusivitas selama dua minggu dan diharapkan ditutup pada Mei, pengambilalihan klub Serie A diperkirakan akan menelan biaya sekitar € 1 miliar.

Marco Bellinazzo adalah penulis untuk Il Sole 24 Ore yang setara dengan Financial Times Italia, dan dia menguraikan apa yang dapat diharapkan oleh para pendukung ketika berpindah dari satu dana investasi ke dana investasi lainnya.

“Elliott memiliki DNA  membeli sebuah perusahaan, menciptakan nilai, mengembalikannya ke pasar dan menjualnya dengan keuntungan,” kata Bellinazzo.

Ia menambahkan, “Dana kekayaan negara, atau setidaknya yang terkait dengan dana kekayaan negara seperti Investcorp, juga menginginkan pengembalian uang mereka, tetapi tujuan mereka tidak murni finansial. Dalam sepak bola, itu berarti kemenangan.”

Sementara Investcorp berbasis di Bahrain, tetapi dana sebenarnya di belakang mereka diyakini adalah Mubadala, yang mempunyai dana kekayaan negara Abu Dhabi.

“Kami seharusnya tidak terkejut dengan ketertarikan mereka pada Milan. Selama bertahun-tahun dana kekayaan negara ini telah menjalankan investasi penting di dunia olahraga pada umumnya, khususnya di sepak bola, misalnya PSG dan Manchester City,” lanjutnya.

“Pada akhir 2021 ada kesepakatan antara dana negara Emirates dan Bahrain, jadi mereka pada dasarnya membentuk aliansi untuk berinvestasi dalam olahraga,” terang Bellinazzo.

“Namun Mubadala tidak mengusulkan investasi langsung di Milan karena CEO Mubadala adalah Presiden Manchester City,” ungkapnya.

Sementara Liga Premier telah dijarah oleh investor asing, pasar untuk menghasilkan keuntungan sekarang dilihat akan beralih ke Serie A.

“Ada pasar yang sangat subur di Italia saat ini, seperti yang ditunjukkan oleh banyaknya klub yang sekarang dimiliki oleh orang asing,” tutur Bellinazzo.

“Elliott sebenarnya tidak perlu menjual Milan, tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang penting. Mereka bisa menunggu stadion dibangun atau bahkan menghasilkan lebih banyak jika mereka memenangkan Scudetto, tetapi sepertinya Investcorp ingin menyelesaikan kesepakatan dengan cukup cepat,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Bellinazzo menerangkan, “Atalanta dihargai €700 juta berkat kepemilikan stadion, yang tidak dimiliki Milan, tetapi merek AC Milan memiliki kepentingan global yang memberi mereka nilai itu.” (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: