Innalillahi, Penulis Novel Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia, Mona : Patah Hati Banget

Innalillahi, Penulis Novel Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia, Mona : Patah Hati Banget

Radartasik.com, JAKARTA - Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Kabar duka datang dari ranah penulis tanah air. Penulis Novel 'Lupus', Hilman Hariwijaya inimeninggal dunia pada Rabu (09/03/2022 pagi. Hilman meninggal pada usia 57 tahun. 


Kabar meninggalnya Hilman tersebut salah satunya diunggah oleh Mona Ratuliu, salah satu artis yang ikut bermain dalam sinetron Lupus Milenial tahun 1999 ini, melalui akun Instagram miliknya. 

“Innalillahi wainailaihi rajiun. Selamat jalan kesayangan @thehilmanhariwijaya, patah hati banget dapat kabar pagi ini,” ungkap Mona dengan mengunggah video reuni antara Hilman dengan semua pemeran sinetron Lupus Milenial

Bagi Mona, Hilman adalah penulis sejati. “Sepanjang hidup nulis,” sambungnya. 

Salah satu bukti kecintaan Hilman dengan dunia tulis menulis itu ditunjukkan Hilman dengan menyempatkan diri menulis saat momen reuni dengan para pemain sinetron yang diadaptasi dari novelnya tersebut.

“Bahkan saat kita berkali-kali reunian, Hilman tetap ikutan kumpul sambil nulis,” kenang Mona. 

Oleh karenanya Mona menyebut Hilman sudah layak dianggap sebagai legenda. “Selain lupus, banyak banget sinetron hits yang seliweran di TV, itu penulisnya adalah sang legenda,” sebutnya. 

Mona pun mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Hilman. 

“Kita bakal kangen banget sama lo. Duh, mendadak hampa hati gue pagi ini. Istirahat ya Man, lo udah sembuh sekarang. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu,” pungkas pemeran Poppy di sinetron Lupus Milenial tahun 1999 ini. 


Hilman diketahui berjuang sembuh dari sakitnya selama ini. Dari postingan Instagram-nya terakhir pada 27 Desember 2021, Hilman terlihat sedang berbaring lemah didampingi istri dan anak-anaknya. 

Ungkapan duka memenuhi kolom komentar postingan itu. 

“Selamat jalan Mas Hilman, rest in peace,” komen Chicco Jerikho. 

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun, moga Mas Hilman Bihusnil Khotimah. Aamiin ya Rabb, sedih banget dengar kabar ini,” tulis aktor Cholidi Asadil Alam. 

Rip om Hilman, karyanya akan selalu dikenang,” sebut pesinetron Yohannaes Bobie Antonio. 

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun, selamat jalan Mas Hilman. Semoga husnul khotimah. Aaamiin YRA. Terima kasih dulu ngopi-ngopinya tukar inspirasi,” tulis Fira Basuki. (nin/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: