Sebelum Pembacokan Karyawan Barber, Pelaku Sudah Bawa Golok

Sebelum Pembacokan Karyawan Barber, Pelaku Sudah Bawa Golok

Radartasik.com, BANJAR — Remaja tanggung, AR, pembacok karyawan potong rambut di Jalan Kapten Jamhur, Sabtu (5/3/2022) lalu sudah menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Banjar. Kepada Polisi, AR nekat melakukan perbuatan itu karena kalap setelah terbakar cemburu.  

Sebelum terjadi pembacokan, antara korban dengan pelaku sempat cekcok. "Pelaku sudah mempersiapkan senjata tajam berupa golok. Sebenarnya buat jaga-jaga, karena gelap mata langsung membacok korban," kata Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono melalui Kanit Reskrim AKP Hadi Winarso kepada radartasik.com, Minggu (6/3/2022). 

Saat ditanya, apakah aksi nekat pelaku itu sudah direncanakan, kanit reskrim masih mendalaminya. “Pelaku sudah membawa senjata tajam,” sebut dia. 

"Barang bukti berupa sebilah golok panjang kurang lebih 30 centimeter diamankan. Atas perbuatannya, tersangka dapat disangkakan melanggar Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," ujarnya.

Hadi menyebutkan, korban tidak dirawat namun setelah menjalani pemeriksaan medis dan mendapat pertolongan langsung pulang ke rumahnya. Karena kondisinya sudah membaik dan tidak mengalami luka parah. 

Pihaknya menghimbau masyarakat agar mengawasi anak-anaknya. Terlebih anak beranjak remaja, karena usianya yang masih tanggung, dianggap belum memiliki kestabilan dan berpikir secara jauh atas dampak yang dilakukan. (Anto Sugiarto/Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: