2 Penjambret yang Gagal Ambil HP Milik Pesepeda Dibekuk Polisi, Aksinya Sempat Terpotret Kamera

2 Penjambret yang Gagal Ambil  HP Milik Pesepeda Dibekuk Polisi, Aksinya Sempat Terpotret Kamera

Radartasik.com, JAKARTA - Dua penjambret bermotor yang terpotret kamera warga ketika hendak mengambil handphone (HP) milik pesepeda yang tengah melakukan olahraga pagi di jalan layang atau flyover Senayan, berhasil dibekuk oleh Satuan Rreskrim Polres Metro Jakarta Pusat. 

Peristiwa yang terjadi pada Senin (28/02/2022) lalu itu sempat ramai di media sosial setelah influencer sekaligus relawan kesehatan dokter Tirta Hudhi mengunggah kejadian itu ke akun media sosial miliknya.

Beruntungnya kata dokter Tirta, aksi upaya penjambretan itu gagal karena korbannya berhasil sigap ketika pelaku hendak mengambil Hp yang ada di saku samping bajunya. 

"Hp enggak sempat ke ambil, karena (korban) sigap dan fotografer bantu dan patner sepedanya sigap juga," demikian bunyi postingan tersebut.

Bahkan saat itu postingan dokter Tirta tersebut sempat mendapat respon langsung dari Kapolda Metro Jaya.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana mengungkapkan kedua pelaku tindak kejahatan itu ditangkap secara terpisah. Satu pelaku ditangkap pada Rabu, (02/03/2022), sedangkan satu pelaku lainya diamankan pada Kamis (03/03/2022).

"Saat ini kedua pelaku udah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat," ujar Wisnu di Jakarta, Jumat (04/03/2022). 

Wisnu menambahkan pihaknya sedang mengembangkan pengusutan kasus itu. "Selanjutnya akan kami dalami dan kembangkan. Nanti detailnya akan dilakukan press release (jumpa pers, red)," kata Wisnu.(mcr18/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: