Sedang Rayakan Isra Miraj, Warga Palestina Diserang Tentara Israel, Bayi Terluka..

Sedang Rayakan Isra Miraj, Warga Palestina Diserang Tentara Israel, Bayi Terluka..

radartasik.com - Polisi Israel dilaporkan menyerang warga Palestina yang sedang merayakan Isra Miraj di dekat kota tua Yerusalem Senin (28/02/22).

Bayi 6 bulan dan anak berkebutuhan khusus ikut terluka.

Dalam video yang viral di medsos, serangan granat setrum pasukan Israel juga membuat terluka seorang gadis berkebutuhan khusus.

Juga viral video lainnya yang menunjukkan kekerasan aparat Zionis itu.

Kantor berita resmi Palestina, WAFA, melaporkan, saat itu warga Palestina tengah berkumpul di Bab al-Amoud, atau yang biasa dikenal dengan nama Gerbang Damaskus (Damascus Gate).

Kemudian, Israel meningkatkan kehadiran personel kepolisiannya di Gerbang Damaskus, dan mengerahkan pasukan bersenjata di Bab al-Amoud dan sekitarnya.

Lalu warga Palestina yang tengah merayakan Isra Miraj itu diserang oleh polisi Israel.

“Puluhan warga Palestina terluka dan lainnya ditahan, ketika kepolisian Israel menekan berlangsungnya perayaan hari besar Muslim,” demikian dilaporkan oleh WAFA dikutip Selasa (1/3).

Setidaknya 31 korban luka akibat serangan ini. Sebanyak empat korban dilarikan ke rumah sakit. Dua anak kecil juga dikabarkan terluka.

“Satu bayi berusia enam bulan dan satu anak kecil berkebutuhan khusus dilaporkan terluka, usai wajahnya terhantam senjata kejut yang digunakan kepolisian Israel,” jelas WAFA.

Video lain yang diterbitkan oleh kantor berita Palestina yakni WAFA menunjukkan bahwa pasukan Israel mendorong kepala seorang pria Palestina ke trotoar dan menempatkan lutut di lehernya sebelum menangkapnya.

Menurut Kantor WAFA, dua orang ditangkap dan sekitar 31 orang terluka. Pasukan Israel membawa beberapa hal, seperti air sigung, granat kejut dan peluru berlapis karet untuk membubarkan warga Palestina.

Sementara dikutip dari middleeasteye.net, hal tersebut diperkuat dengan adanya rekaman video yang dibagikan oleh jurnalis lokal yang bernama Baraah Abo Ramouz.

Video tersebut menunjukkan bahwa pasukan Israel menyerang dan menendang anak di bawah umur yang tidak disebutkan namanya.

Insiden tersebut terjadi di alun-alun Gerbang Damaskus, tempat pasukan Israel berkumpul untuk membubarkan kerumunan masyarakat Palestina. (ral/int/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: