Bill Gates Mengatakan Omicron Menyebarkan Kekebalan Lebih Cepat Daripada Vaksin

Bill Gates Mengatakan Omicron Menyebarkan Kekebalan Lebih Cepat Daripada Vaksin

Radartasik.com, Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan varian Covid-19 Omicron telah menyebarkan kekebalan lebih cepat dibanding vaksin, ia mendesak pejabat kesehatan di seluruh dunia untuk merespon lebih cepat terhadap pandemi berikutnya.

Ditanya tentang kemajuan dunia dalam "mengalahkan Covid-19" selama panel di Konferensi Keamanan Munich 2022 pada hari Jumat (18/02/2022), raja teknologi memuji virus corona karena mengimunisasi populasi secara alami di beberapa wilayah.

“Sayangnya, virus itu sendiri, khususnya varian yang disebut Omicron, adalah sejenis vaksin. Artinya, itu menciptakan kekebalan sel B dan sel T dan itu melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menjangkau populasi dunia daripada yang kita miliki dengan vaksin, ” katanya dikutip dari Russian Today.

Ia mengatakan hal itu terjadi karena sejumlah besar risiko penyakit serius dari Covid-19 telah berkurang secara dramatis, terutama untuk orang dengan usia lanjut dan memiliki obesitas atau diabetes. 

Gates berbicara dengan percaya saat memprediksi krisis kesehatan besar baru akan terjadi di masa depan meskipun mengatakan "Ini akan menjadi patogen yang berbeda." 

Untuk mengatasi wabah berikutnya, otoritas kesehatan dan peneliti harus bertindak lebih cepat untuk mengembangkan vaksin dan perawatan, katanya, Gates mengakui tidak melakukan pekerjaan yang baik selama pandemi Covid.

“Hanya dalam dua tahun kami memiliki vaksin yang baik. Lain kali, daripada dua tahun, kita harus membuatnya lebih seperti enam bulan," Tuntutnya.

Pada akhirnya, Gates menyuarakan harapan untuk vaksin generasi baru yang mampu membasmi seluruh keluarga virus pernapasan, termasuk influenza dan virus corona, dengan mengatakan bahwa pencapaian dapat datang dalam dekade berikutnya jika dana yang dicurahkan cukup untuk tujuan tersebut. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: