Alhamdulillah, 10 Hari Ini Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya 0 Kasus

Alhamdulillah, 10 Hari Ini Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya 0 Kasus

Radartasik, KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya semakin hari kian terkendali. Selama 10 hari ini tak terdapat kasus pasien terkonfirmasin positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana, Rabu (01/06/22).

"Kasus Covid-19 memang beberapa hari ini 0 kasus positif. Walaupun demikian, kita tetap melakukan pengetesan swab," paparnya yang dihubungi melalui ponselnya.

BACA JUGA:Penumpang Kereta Tidak Perlu Screening Covid-19, Asalkan...

"Tapi memang hasilnya negatif. Per hari kita lakukan tes 100-200 orang. Walaupun demikian secara nasional memang tetap ada penambahan. Kemarin sekitar 200 orang, sebelumnya 300 orang," sambungnya.

Artinya, tambah dia, secara nasional pandemi belum berakhir karena masih ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Jadi tetap ada penambahan walaupun tak se-signifikan seperti beberapa bulan lalu. Sudah 10 hari tak ada kasus positif. Mudah-mudahan tak ada lonjakan kasus positif Covid," terangnya.

Sedangkan vaksinasi Covid, tambah dia, terus digencarkan. Besok ada pelaksanaan vaksinasi massal untuk publik di Plaza Asia.

BACA JUGA:Hasil Penelitian Terbaru Ahli Dunia Sebut Penyebab Hepatitis Misterius Diduga karena Antigen Covid-19

"Tapi ya warga menurun yang divaksinnya. Rabu lalu ada 30 orang yang divaksin di Masjid Agung saat pengajian Reboan," tambahnya.

Pihaknya tetap mencoba pelaksanaan vaksinasi pada Jumat usai Shalat Jumat di Masjid Agung. Selanjutnya di hari Minggu dilaksanakan di kawasan Dadaha, dan hari-hari biasa di Plaza Asia.

"Kita terus mencoba gencarkan vaksinasi di area publik berkumpul, ya buka stand. Disamping puskesmas juga terus membuka pelayanan vaksinasi tiap hari," pungkasnya. 

BACA JUGA:Epidemilog UI Sarankan Jokowi Stop PPKM, Alasannya Kasus Covid-19 Mulai Melandai

Situasi yang sama juga terjadi di Kabupaten Garut. Bupati Garut H Rudy Gunawan mengklaim wabah Covid-19 di Kabupaten Garut mulai terkendali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: