Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata Berbenah Demi Kejar Target Juara Proliga

Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata Berbenah Demi Kejar Target Juara Proliga

radartasik.com, JAKARTA — Tim voli putri Bandung bjb Tandamata memasang target tinggi pada Proliga 2022. Karena itu, mereka akan berbenah agar performa mereka semakin meningkat.


Manajer Bandung bjb Ayi Subarna menyatakan tim asal Kota Kembang belum menunjukkan permainan terbaik meski dihuni beberapa penggawa timnas voli putri Indonesia.

Nama-nama beken tersebut, yakni Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan, Yolla Yuliana, dan Dita Azizah.

Belum lagi kekuatan Bandung bjb seharusnya semakin komplet dengan kehadiran dua pemain asing, yakni Yeliz Basa (Turki) dan Madeline Guillen (Republik Dominika).

”Kami melihat tim ini masih belum bisa memenangi pertandingan dengan mudah. Kami masih sering melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ungkap Ayi dalam rilis tertulis.

Ayi sedikit memaklumi performa mojang Tanah Pasundan belum begitu stabil karena Proliga sempat vakum karena pandemi Covid-19. Namun, hal itu bukan alasan karena Bandung bjb punya target bersaing di papan atas.

“Kami melihat beberapa kali tim bermain kurang lepas. Seharusnya mereka bisa mengantisipasi hal itu,” tambah pria yang karib disapa Upay itu.

Bandung bjb Tandamata saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Proliga 2022 dengan poin lima, hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Hasil itu dinilai belum belum cukup bagi Bandung bjb untuk bersaing di tangga juara. Ayi Subarna berharap penampilan tim semakin meningkat di laga-laga selanjutnya.

“Tim kami Belum maksimal. Tentunya akan ada beberapa evaluasi yang kami lakukan bersama pelatih, termasuk dalam hal pemasangan pemain,” tukasnya.

Optimis 
Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi optimis tim asal Kota Kembang itu meraih gelar tertinggi bola voli di Indonesia itu.

”Saya berdoa dan berharap para srikandi Bandung bjb Tandamata meraih prestasi tertinggi di Proliga 2022. Mereka akan membawa harum nama Jawa Barat dan bank bjb setinggi-tingginya,” ungkap Yuddy dalam siaran pers tertulisnya.

Dewan pembina klub Bandung bjb Atalia Praratya melihat peluang timnya untuk menjuarai Proliga musim ini terbuka lebar. Selain memiliki materi pemain berlabel timnas, klub memberikan fasilitas serta dukungan yang baik.

”Saya apresiasi kerja keras. Saya titipkan semangat, disiplin dan pastikan bahwa mengikuti instruksi pelatih. Mudah-mudahan bisa menjadi juara pada Proliga 2022 ini,” ungkap istri Ridwan Kamil, Gubernur Jwa Barat, ini.

Bandung bjb Tandamata memiliki sejarah cukup panjang di dunia bola voli Indonesia. Tim yang dulu bernama Bandung Artdeco Bank Jabar itu sudah berdiri sejak 2003.
Bandung Artdeco Bank Jabar saat itu menjadi juara pada 2004 atau saat debut di Proliga. Gelar kedua didapat pada 2006.

Setelah absen 10 tahun lebih, tim asal Jawa Barat itu kembali mengikuti gelaran Proliga 2017 hingga 2019 dengan nama Bandung bank bjb Pakuan sebelum pada 2020 menjadi Bandung bjb Tandamata.

Musim ini, Bandung bjb Tandamata menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Proliga 2022 dengan poin 5. Hasil itu dicatatkan dari dua kali menang dan dua kali kalah. (mcr16/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: