Setelah ATM Mandiri, Giliran Bank BJB yang Dibobol Maling

Setelah ATM Mandiri, Giliran Bank BJB yang Dibobol Maling

radartasik.com, RAJAPOLH — Percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota. Kali ini aksi tersebut terjadi di Rajapolah di dekat Pasar Kerajinan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/1/2022).


Mesin ATM milik Bank BJB dibongkar paksa oleh pelaku sehingga kunci pintu penutup mesin rusak. Diketahui aksi pelaku terjadi sekitar pukul 00.30 di mana situasi di sekitar lokasi mesin ATM dalam keadaan sepi.

Menurut saksi, Deni Syafa'at (35) mengatakan, pelaku datang seorang diri menggunakan sepeda motor sekira pukul 00.30. Saat melakukan aksinya mengenakan pakaian sweter dengan penutup kepala kemudian masuk ke ruang mesin ATM milik Bank BJB.

“Lebih kurang lima menit pelaku berada di dalam ruang mesin ATM dan kemudian membongkar paksa kunci penutup mesin,” katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (23/1/2022).

Sebelum melaksanakan pembongkaran, pelaku terlihat bertransaksi, setelah itu membongkar paksa pintu mesin ATM. Setelah melihat kejadian itu, pihaknya kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajapolah. “Saya langsung laporan ke polsek,” tuturnya.

Petugas piket Polsek Rajapolah dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang menerima laporan kejadian percobaan pencurian atau pembobolan mesin ATM langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi dan memasang garis polisi.

“Ya benar, telah terjadi percobaan pencurian di mesin ATM di Rajapolah. Pelaku belum sempat mengambil uang dari mesin ATM, tetapi kondisi mesin dalam keadaan sudah rusak,” kata Kapolsek Rajapolah AKP Iwan S melalui sambungan telepon.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait kasus percobaan pembobolan mesin ATM bekerja sama dengan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. “Kasus ini tengah kita kembangkan,” ujar dia. (ujg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: