Wali Kota Banjar Minta Dinas Menjaga dan Memelihara Aset dengan Baik, Kebersihan Perpustakaan Mesti Dijaga

Wali Kota Banjar Minta Dinas Menjaga dan Memelihara Aset dengan Baik, Kebersihan Perpustakaan Mesti Dijaga

Radartasik.com, BANJAR Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meminta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar agar menjaga aset yang ada dengan baik. 


Hal tersebut terungkap saat orang nomor satu di Kota Banjar itu melakukan kunjungan di kompleks perkantoran Purwaharja, Selasa (18/01/2022). 

"Ibu (Wali Kota Banjar) minta aset yang ada dijaga dan dipelihara agar tetap awet," kata dia kepada wartawan.

Hj Ade Uu Sukaesih memastikan kondisi ruangan perpustakaan harus dijaga kebersihannya agar pengunjung semakin minat datang ke Perpustakaan untuk membaca. 

Selain itu, kendaraan operasional lainnya sebagai penunjang perpustakaan keliling ke desa-desa juga tak boleh luput harus dijaga dengan baik.

"Sarana prasarana yang ada jangan sampai terbengkalai atau rusak, melainkan harus dijaga dengan baik," tegasnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar Nia Kania mengatakan siap menjaga dan memelihara aset yang ada saat ini sebagai penunjang dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

"Untuk kendaraan operasional perpustakaan keliling ada 6 unit. 5 mobil  dan 1 motor baca bantuan dari provinsi Jabar," imbuhnya.

Lima kendaraan operasional perpustakaan keliling yang masih layak cuma dan sisanya sudah tidak layak karena sudah lama. 

Namun hal itu tidak dibarengi dengan anggaran yang memadai, sehingga untuk operasional disesuaikan dengan anggaran yang ada. 

"Sebelumnya kendaraan operasional perpustakaan keliling setiap hari selalu standby ke sekolah dan desa. Namun sejak ada Covid-19 dibatasi, dikhawatirkan menimbulkan kerumunan," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: