Tak Lama Usai Didatangi Debt Collector, Pria Ini Terjun dari Mal dan Tewas

Tak Lama Usai Didatangi Debt Collector, Pria Ini Terjun dari Mal dan Tewas

Radartasik.com, BEKASI  - Seorang pria berinisial RA (42) tewas setelah nekat terjun bebas dari rooftop salah satu mal di daerah Pekayon, Bekasi Selatan.

Diduga penyebab RA mengakiri hidupnya dengan bunuh diri adalah lantaran didatangi debt collector beberpa jam sebelum korban melakukan aksi nekatnya tersebut.

Namun menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Selatan, Iptu Roy Mastur Situmorang tidak ada ancaman atau kekerasan yang dialami korban dalam pertemuannya dengan debt collector itu. Hal itu setidaknya diketahui setelah polisi memeriksa handphone milik korban. Hasilnya, tak ada riwayat ancaman yang diduga dilakukan oleh debt collector kepada korban.

“Jadi memang ada penagih, tapi itu beberapa jam sebelumnya dan itu tidak ada masalah baik-baik aja. Jadi untuk masalah tagihan-tagihan collector itu tidak terlalu urgent juga untuk mengancam dia,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Sedikitnya ada dua orang debt collector yang menemui korban sebelum kejadian dan itu sempat diketahui beberapa rekan korban. 

“Untuk sementara ada keterangan dari saksi, bahwa korban bertemu dengan dua orang, terus minum kopi di warung. Pas ditanya ini siapa? Itu dari angsuran motor. Jadi, tidak brutal atau marah-marah,” tegas Iptu Roy.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari keluarga korban, diketahui jika RA punya utang terkait cicilan dua sepeda motor yang belum lunas.

Selain itu polisi juga menemukan sebuah surat wasiat yang ditulis korban yang berisi permintaan untuk menjual sejumlah aset yang dimiliki guna melunasi utang cicilan motornya tersebut.

“Untuk masalah utang kan dia juga punya aset tanah di Banten dan kontrakan di Cikarang. Makanya dalam surat wasiat itu dia ngomong ke kakaknya itu. Dibilang ya udah nanti tanah kita sama kontrakan dijual aja supaya hutang kita beres. Itu surat wasiat ditulis sendiri korban,”beber Iptu Roy. (dhe/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: