Remaja 17 Tahun Komandani Kawanan Begal Sadis

Remaja 17 Tahun Komandani  Kawanan Begal Sadis

Radartasik.com, JAKARTA — Sebanyak 11 pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Bekasi dan Tangerang berhasil ditangkap polisi baru-baru ini. Dari 11 orang tersebut, mereka terbagi menjadi tiga kelompok begal.

Berdasarkan hasil pemetaan polisi, untuk kelompok pertama dikomandoi seorang pria berinisial EH alias B dengan membawahi empat orang yang masing-masing berinisial SP alias S, RH alias T, RA alias A dan A alias K.

“Ini yang berhasil kami amankan ada empat tersangka kemarin,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda, Senin (11/10/2021).

Adapun kelompok kedua dipimpin oleh seorang remaja berinisial FM, berusia 17 tahun. Kelompok ini biasa beraksi dengan rekannya berinisial S alias B. 

Yusri menyebut FM tercatat merupakan residivis kasus pembegalan. “FM ini adalah eksekutor, dia juga residivis di kasus yang sama,” kata dia.

Sementara itu, kelompok ketiga dipimpin oleh MH. Dia mengomandoi lima rekannya yang punya peran sebagai joki sampai menyiapkan senjata tajam.

Kelompok ini, tidak ragu menyakiti korbannya. Atas perbuatannya, belasan tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan terancam hukuman pidana maksimal 9 tahun penjara.

“Ketika melihat ada korban melintas, kemudian dipepet. Apabila ada perlawanan, maka pelaku akan membacok korban,” kata dia lagi. (dhe/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: