Dapat PKK Harus Jaga Kepercayaan

Dapat PKK Harus Jaga Kepercayaan

Untuk PKK jenis keterampilan perhotelan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Iduka, yakni; Hotel The 101 Yogyakarta, Hotel Tara Yogyakarta, Pesona Tugu Hotel Yogyakarta, Malioboro Prime Hotel Yogyakarta, Artotel Yogyakarta, Hotel Bifa Yogyakarta, Hotel Tembok Batu Yogyakarta, Hotel Omah Putih Residence Yogyakarta, Rumah Makan Liwet Imah Mang Asep, dan PT Pro Digital Indonesia. ”Manfaatnya adanya kerja sama dengan Iduka ini untuk pemagangan dan penyaluran kerja nantinya,” katanya.

Sedangkan materi untuk program PKK ini, peserta diarahkan kepada front office dan house keeping. Namun, dalam pelaksanaan PKK dilakukan secara totalitas, tidak hanya dari ketentuan kurikulum saja. Malah peserta ditambah untuk lebih menguasai keterampilan hotelnya. ”Kunci perhotelan maju adalah memberikan pelayanan jasa terbaik. Untuk itu, kita menambahkan materi yakni penguatan mental tenaga kerja, budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), penampilan, dan public speaking,” ujarnya.

BACA JUGA: Mendikbudristek Ajak Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Dengan begitu, dengan adanya program PKK ini membantu membantu meminimalisasi pengangguran di Kota Tasikmalaya. Dengan begitu sedikit mengangkat kesejahteraan masyarakat atau memperbaiki keadaan di Kota Tasikmalaya yang dicap kota termiskin. 

”Program PKK ini adalah link and match antara pemerintah dan LKP. Dengan berkolaborasi itu, bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: