Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Polisi Sudah Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar,  Polisi  Sudah Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Radartasik.com, MAKASSAR — Mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga dibakar seseorang  pada Sabtu (25/9/2021) dinihari tadi.

Informasi dibakarnya mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya itu tersebar lewat video Ustaz Das'ad Latif. Dalam rekaman video itu, tampak Ustaz Das'ad bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (purn) Syafruddin, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana tengah berada di Masjid Raya Makassar.

Ustaz Das'ad Latif dalam video itu menyampaikan jika mimbar di Masjid Raya Makassar dibakar. Kasus pembakaran Masjid Raya Makassar sudah ditangani aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar.

“Saya di Masjid Raya, TKP pembakaran mimbar. Tapi alhamdulillah informasi yang diperoleh, insyaallah, disebarkan, disampaikan secara resmi oleh kepolisian,” kata Ustaz Das'ad Latif dalam rekaman video 1 menit 30 detik yang dilihat redaksi Sulel.pojoksatu.id, Sabtu (25/09/2021).

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Das'ad Latif mengimbau kepada umat Islam tetap tenang dalam menyikapi kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

“Umat Islam tidak usah khawatir, ini bukan provokasi, bukan sesuatu yang membuat kita harus panik, Makassar tetap aman. Ternyata tidak ada masalah. Cuma ada kekeliruan yang kira-kira Pak Kapolrestabes bisa jelaskan,” ungak Das'ad Latif.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wintu Urip Laksana mengatakan, identitas dan ciri-ciri terduga pembakar mimbar Masid Raya Makassar sudah diketahui. “Dari hasil olah TKP yang kami lakukan, sementara kita sudah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku diduga pembakar mimbar,” kata Kombes Witnu.

Ia menjelaskan, polisi masih melakukan pengembangan dan pendalaman kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang saat ini melarikan diri. (fly/pojoksulsel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: