Sebagian Wilayah Kota Banjar Gelap Gulita, Begini Kata Dewan..

Sebagian Wilayah Kota Banjar Gelap Gulita, Begini Kata Dewan..

radartasik.com, BANJAR — Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi kaget saat mengetahui lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah jalan protokol di Kota Banjar padam. Ia heran, Pemerintah Kota Banjar tak ada sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat.


Ia mengatakan Sabtu (10/7/2021) malam, jalan di Kota Banjar seperti kota mati. Gelap gulita. “Dari dulu semenjak Banjar bediri, Banjar mah cararaang. Saya kaget ketika melakukan monitor PPKM Darurat ke beberapa titik di dalam kota, ternyata lampu PJU pada mati semua. Otomatis gelap semua jalanannya,” kata Dadang, Minggu (11/7/2021).

Ia tak mempermasalahkan PJU dipadamkan, asal dengan tujuan yang jelas dan harus ada pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat. Minimal tiga hari sebelum dipadamkan: harus disosialisasikan.

“Tolong disosialisasikan terlebih dahulu, jangan asal main padamkan saja karena ini dampaknya langsung ke masyarakat, terutama pengguna jalan,” kata dia.

Dihubungi soal padamnya PJU, Kepala UPTD Ketenagalistrikan dan Laboratorium Dinas PUPR Kota Banjar Asep Bunyamin mengatakan pemadaman atas permintaan wali kota dan kapolres Banjar. Langkah tersebut dilakukan menyusul teguran dari pusat terhadap Pemerintah Kota Banjar atas terdeteksinya aktivitas kerumunan di delapan titik di Kota Banjar yang terpantau lewat satelit selama PPKM Darurat.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih dengan izin Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kemudian menggagas pemadaman penerangan jalan umum di delapan titik tersebut Sabtu (10/7/2021) mulai pukul 19.00 sampai 24.00. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: