Toni Kroos Pensiun Usai 106 Kali Bermain untuk Jerman

Toni Kroos Pensiun Usai 106 Kali Bermain untuk Jerman

Radartasik.com, JAKARTA — Melalui surat terbuka di sosial media, Jumat (02/07/2021), Toni Kroos resmi pensiun dari Tim Nasional Jerman.

Kroos juga memastikan dirinya tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia hanya memfokuskan dirinya di Real Madrid sekaligus menghabiskan waktu bersama keluarga.

”Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain,” kata Kroos dalam pernyataan yang dirilis di Twitter.

”Saya akan sangat berharap, dan saya bisa memberikan segalanya lagi, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional, dan satu gelar besar ini, Kejuaraan Eropa, bisa akan ditambahkan pada akhirnya.”

Kroos melakukan debut internasionalnya bersama Jerman pada tahun 2010 di bawah asuhan pelatih Joachim Loew.

”Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bisa memakai jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat,” kata Kroos.

Diberitakan sebelumnya, Kroos disebut-sebut tidak akan menjadi pilihan utama dari pelatih anyar Der Panser, Hansi Flick, yang menggantikan Loew.

Media Jerman, Bild menghembuskan kabar tersebut. Disebutkan, Kroos ingin berkonsentrasi penuh dengan kariernya di Real Madrid.

Flick yang merupakan mantan pelatih Bayern Muenchen itu disebut lebih memilih Joshua Kimmich dan Leon Goretzka sebagai gelandang.
Kroos juga sepertinya akan pensiun saat kontraknya habis di Real Madrid dua tahun lagi.

Sepanjang kariernya, Toni Kroos telah bermain sebanyak 106 kali untuk Timnas Jerman. Dia memulai debut di Tim Panser pada laga uji coba kontra Argentina pada 2010. (lan/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: