Melanggengkan Silaturahmi, IKA Nedutas 92 Bagi-Bagi Takjil di Simpang Lima

Melanggengkan Silaturahmi, IKA Nedutas 92 Bagi-Bagi Takjil di Simpang Lima

Radartasik, KOTA TASIK – Tak mau melewatkan momen berbagi, Ikatan Alumni (IKA) angkatan 1992 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tasikmalaya membagikan takjil gratis di Simpang Lima Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/4/2022).

Ketua IKA SMPN 2 Tasikmalaya, Budi Heryanto menyatakan, kegiatan tahunan ini biasa dilakukan menjelang akhir Ramadhan. Bahkan kegiatan ini sudah 10 tahun berjalan, kecuali di dua tahun lalu masa pandemi.

BACA JUGA:Agus Community Santuni 150 Anak Penghafal Al Quran dan Guru Ngaji 

"Untuk menambah spirit berbagai dengan sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan dan menjalankan ibadah berpuasa dan berikhtiar di jalan," katanya kepada radartasik.disway.id, Sabtu (30/4/2022).

Budi, berharap kegiatan tersebut bisa menjadi sarana untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama alumni serta beramal. "Menumbuhkan empati, khususnya di kalangan IKA Nedutas tahun 1992, yang dikenal dengan selogan "baraya salawasna". Slogan itu cukup bermakna sebagai sebuah spirit persaudaraan sepanjang masa yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu," jelas Budi.

BACA JUGA:Ada Dinosaurus di Kota Bandung

Kegiatan rutin yang dilakukan selama ini, sambung dia, bakti sosial berupa santunan, pemeriksaan kesehatan gratis di Kota Tasikmalaya dan lainnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kami laksanakan," harap dia.

Sekretaris IKA SMPN 2 Tasikmalaya (Nedutas), Tatan Cahya menambahkan, kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil tersebut, tahun ini berjalan kembali, setelah dua tahun sempat vakum karena masa pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah tahun ini banyak alumni yang pulang ke Tasikmalaya sehingga bagi-bagi takjil ini bisa kita laksanakan," kata dia.

"Teman-teman Nedutas 92 masih memiliki kekompakan yang luar biasa dan empatinya dalam membantu sesama yang mebutuhakan," timpal Wakil Ketua II Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat Lenni Mulyani di lokasi yang sama. 

Lenni berharap, kekompakan ini terus terjalin bahkan mampu melanggengkan untuk berkontribusi membatu sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: