Jalur Mudik Tinjowaringin-Cikunir Kabupaten Tasik Ramai Lancar

Jalur Mudik Tinjowaringin-Cikunir Kabupaten Tasik Ramai Lancar

Radartasik, TASIKMALAYA - Hingga pukul 20.30 malam, arus lalu lintas di jalan Tenjowaringin Kecamatan Salawu hingga Jalan Cikunir (batas Kota Tasik), terpantau ramai lancar.

Jalur tersebut masih didominasi oleh kendaraan warga lokal yang beraktivitas belanja kebutuhan harian dan kebutuhan Lebaran. 

"Kendaraan pemudik memang ada peningkatan dari hari sebelumnya, tetapi masih lancar dan tidak ada hambatan," ungkap Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal kepada radartasik.diway.id, Jumat (29/4/2022) malam.

BACA JUGA:One Way di Garut, Arus Pemudik ke Gentong Semakin Padat

Walupun sedikit ada sendatan laju kendaraan, itu terjadi di daerah Pasar Singaparna. Aktivitas masyarkat kian meningkat seiring untuk memenuhi kebutuhan Lebaran . 

"Itu masyarakat lokal yang berbelanja, dan itu terjadi pada sore hari, ada juga yang melaksanakan ngabuburit," ungkap dia.

Meskipun begitu, untuk antisipasi terjadi kemacetan di pusat Kota, akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Yakni kendaraan dari arah Garut menuju Kota Tasikmalaya, dari Alun-alun sampai Simpang Muktamar akan diberlakukan satu arah.

BACA JUGA:Info Mudik 2022: Polri Evaluasi Penerapan Sistem One Way dan Ganjil Genap

Sedangkan dari Arah Kota Tasikmalaya akan satu jalur melalui Cipasung, Jalan Doser, menuju Bojongkoneng dan masuk lagi jalan utama. 

"Skema itu akan kita berlakukan bila ada kemacetan parah di pusat kota," jelas Ryan.

"Mudah-mudahan sampai selesai nanti tidak ada hambatan, khususnya pada H-1 nanti," harapnya.

Sementara, pemudik dari Bandung Menuju Ciamis, Ade Tri (38) mengatakan, selama perjalanan dirinya tidak mengalami hambatan berarti. "Alhamdulilah pak, tadi lancar sampai Singaparna ini," katanya.

Dirinya sengaja, mengabil jalur alternatif Kabupaten Tasikmalaya, menghindari kemacetan termasuk juga ada pengalihan arus pemudik karena kepadatan kendaraan di Jalur Gentong. 

"Dan memang betul jalur Gentong lebih padat, untuk jalur ini meskipun ramai tidak sampai macet," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: