AWN Siap Nahkodai KNPI: Pemuda Berdaya Kota Tasik Berjaya

AWN Siap Nahkodai KNPI: Pemuda Berdaya Kota Tasik Berjaya

radartasik.com, KOTA TASIK - Abdul Wahab Nursamsi (AWN), kader IPNU dan GP Ansor Kota Tasikmalaya siap jadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasik periode 2021-2024. Dalam pemilihan yang bakal dihelat akhir bulan ini.

AWN, Rabu (16/06/21) sore mendeklarasikan diri pencalonannya di Sekretariat PCNU Kota Tasik, Jalan Dokter Soekarjdo (Dokar) setelah mendapat tugas dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU).

Mengusung tagline Pemuda Berdaya Kota Tasikmalaya Berjaya, AWN mengaku maju di bursa pencalonan ketua KNPI kali ini karena mendapat mandat dan tugas dari KBNU.

"Ini merupakan mandat dan tugas dari KBNU, melabuhkan kepada saya untuk dicalonkan sebagai ketua DPD KNPI Kota Tasik," ujarnya kepada radartasik.com.

"Ini merupakan suatu bagian anugerah bagi saya pribadi atas kepercayaan dari keluarga dan Banom NU semuanya," sambungnya.

Sampai hari ini, terang dia, pihaknya masih solid dan bersama-sama untuk menyongsong DPD KNPI kedepannya lebih baik lagi.

"Kemudian saya kedepan mengusung Pemuda Berdaya  Kota Tasik Berjaya merupakan sebuah progres kedepan," terangnya.

Di mana pemuda-pemuda hari ini, beber dia, tak hanya duduk manis saja berdiam diri. Tapi kedepannya harus punya daya jual dalam membangun Kota Tasik lebih baik lagi.

"Karena melihat kondisi hari ini banyak pemuda-pemuda hanya sekadar beraktivitas ruang-riung teu pararuguh," tegasnya.

Akan tetapi, tambah dia, kedepannya untuk lebih mensinergikan kembali maka program yang akan diusung setelah nanti misalnya, jika dirinya terpilih menjadi ketua.

"Sebetulnya ini kejutan dari KBNU karena kemarin dikonfirmasi setelah dzuhur dan landing ke Dokar, dan tak diprediksi saya akan dicalonkan. Tapi hasil kesepakatan bersama itu menunjuk saya sebagai kandidat yang dicalonkan KBNU Kota Tasik di KNPI," tuturnya.

Ketua Tim Pemenangan AWN, Opik Taupikul Haq menuturkan, AWN ini sosok yang cocok melanjutkan kepemimpinan KNPI sebelumnya yang sudah dibangun baik.

"Tradisi baik harus dilanjutkan para penerus. Dengan deklarasi AWN ini kita anggap sebagai bagian jawaban terhadap beberapa kegelisahan pemuda. Karena sahabat Wahab kader santri yang biasanya susah diterima komunitas pemuda yang heterogen," tuturnya.

Maka, jelas dia, lewat perhitungan matang dan proses luar biasa lahirlah AWN. 

Kader muda yang matang berorganisasi di IPNU, Ansor, Karang Taruna dan hari ini diusulkan tanpa ada keraguan sedikitpun untuk menahkodai KNPI Periode 2021-2024. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: