Penyanyi Dangdut Nia LIDA Resmi Menikah, Prosesi Akad Kental dengan Nuansa Adat Bugis

Senin 21-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Dela Fitriani
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pada Minggu, 20 Oktober 2024, penyanyi dangdut terkenal Nia Rose, yang dikenal luas sebagai Nia LIDA resmi menikah dengan Ahmad Andi Agung Prakoso.

Pernikahan tersebut berlangsung di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, dan dipenuhi dengan nuansa adat Bugis yang kental.

Momen sakral ini dihadiri oleh keluarga besar, kerabat, dan rekan-rekan Nia dari ajang pencarian bakat dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Akad nikah Nia dan Andi diadakan secara khidmat, dengan suasana yang penuh kekeluargaan.

BACA JUGA:Ivan Dicksan-Dede Muharam Disuntik Energi Anak Muda: Siap Mengguncang Pilkada Kota Tasikmalaya!

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah ketika Andi Agung mengucapkan ijab kabul.

Meskipun terlihat tegang sebelum momen tersebut, Andi berhasil melafalkannya dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Sebagai simbol maskawin, Andi menyerahkan uang tunai sebesar Rp 770.077 dan emas seberat 77 gram, angka yang unik dan penuh makna bagi pasangan ini.

Tidak hanya keluarga dan kerabat, pernikahan ini juga diramaikan oleh kehadiran beberapa rekan Nia dari Liga Dangdut Indonesia, seperti Putri Isnari dan Rara LIDA.

BACA JUGA:Mengenal Haldy Sabri, Suami Baru Irish Bella yang Merupakan Seorang Pengusaha Sukses

Putri Isnari, yang memiliki hubungan kekerabatan dengan mempelai pria, hadir sebagai perwakilan dari keluarga Andi Agung.

Sementara itu, Rara LIDA dan beberapa rekan lainnya tampil kompak mengenakan busana adat Bugis yang menambah kemeriahan acara.

Sebelum prosesi ijab kabul dimulai, pembacaan doa dipimpin oleh Vania LIDA, salah satu rekan Nia yang suaranya merdu berhasil membuat seluruh tamu terkesima.

Salah satu hal yang paling mencuri perhatian dalam pernikahan ini adalah penggunaan busana tradisional adat Bugis oleh kedua mempelai.

BACA JUGA:Kate Cassidy dan Kenangan Bersama Liam Payne: Liburan Terakhir Bersama di Argentina

Kategori :