Deklarasi Anti Geng Motor di Mangkubumi: Sinergi Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, dan Sekolah

Kamis 12-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan jalanan, Forkopimcam Mangkubumi bersama tokoh masyarakat, Ormas, LSM, Dinas Pendidikan, dan perwakilan sekolah di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Mereka sepakat secara tegas mendeklarasikan penolakan terhadap aksi geng motor dan berandalan bermotor. 

Deklarasi ini berlangsung pada Kamis 12 September 2024 di halaman Mapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi ini dipimpin langsung oleh Camat Mangkubumi, Drs Selamet, yang didampingi oleh Kapolsek Mangkubumi, Iptu Jajat Jatnika. 

BACA JUGA:Viral, Anggota DPRD Sumba Timur saat Dilantik Didampingi Empat Istri

Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta perwakilan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kecamatan Mangkubumi, baik tingkat SMP, SMA, maupun SMK. 

Para orang tua juga ikut hadir dalam acara ini, menunjukkan antusiasme serta dukungan penuh terhadap upaya menjaga ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Jajat Jatnika, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan langkah konkret yang diambil bersama oleh Muspika Mangkubumi dan masyarakat. 

Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkuat rasa aman di tengah masyarakat sekaligus mencegah terjadinya tindak kriminal, terutama kejahatan jalanan yang sering melibatkan geng motor.

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Tekankan OPD Penghasil PAD untuk Capai Target Akhir Tahun

"Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara Muspika Mangkubumi dan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya jelas, untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif di Kecamatan Mangkubumi," ujar Kapolsek Iptu Jajat Jatnika kepada awak media setelah acara.

Ia juga menekankan bahwa deklarasi ini tidak hanya bersifat simbolis, tetapi merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk mengurangi angka kriminalitas di wilayah tersebut. 

"Semoga melalui deklarasi ini, angka kejahatan jalanan dan gangguan ketertiban di Kecamatan Mangkubumi dapat ditekan secara signifikan. Kami berharap, lingkungan kita semakin aman, nyaman, dan damai," tambahnya.

Selain aparat keamanan, peran tokoh masyarakat dan pemuda setempat juga sangat signifikan.

BACA JUGA:Longsor di Tasikmalaya: Dua Rumah Rusak, Satu Terancam, dan Akses Jalan Terputus

Kategori :