Rumah Dua Lantai di Empang Wetan Kota Tasikmalaya Kebakaran, Penyebab Masih Diselidiki

Senin 09-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kebakaran melanda sebuah rumah dua lantai di Kampung Empang Wetan, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada Senin 9 September 2024 sore. 

Lokasi rumah yang terbakar berada di kawasan pemukiman padat, sehingga menyulitkan akses bagi petugas pemadam kebakaran.

Untuk memadamkan api, petugas dari Damkar Kota Tasikmalaya, dibantu Tagana dan Kepolisian, harus melewati gang sempit selebar satu meter. 

Mereka berjibaku menyambungkan selang air guna menjangkau lokasi kebakaran.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Ketua Definitif, Gerindra Diprediksi Kuasai Pimpinan

Ketua RT setempat, Adiana, yang pertama kali mendapatkan laporan dari warga, mengaku terkejut saat mendengar informasi bahwa rumah milik Bapak Jajan dan Ibu Eni terbakar. 

"Saya mau mandi, tiba-tiba ada warga memberi tahu kalau ada kebakaran. Saat saya cek, api sudah besar. Saya langsung menghubungi petugas Damkar," kata Adiana kepada wartawan di lokasi kejadian.

Meski penyebab pasti kebakaran belum diketahui, pihak kepolisian dan tim pemadam kebakaran masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Kami belum bisa memastikan dari mana asal api. Namun, yang penting, semua penghuni rumah selamat, meskipun mungkin sedikit trauma," ujar Adiana.

BACA JUGA:Pengurus PPP Kota Tasikmalaya Bentuk Petiga Idaman, Siap Menangkan Ivan Dicksan dan Dede Muharam

Kapolsek Tawang, Iptu Sumarso, menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. 

"Berkat informasi cepat dari masyarakat, kami bersama tim Damkar, BPBD, dan Tagana berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," jelasnya.

Meskipun kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, berkat kesiapan sarana prasarana, api tidak menyebar ke rumah-rumah lainnya. 

"Meskipun lokasi kebakaran sekitar 200 meter dari jalan utama, kami berhasil menjangkau lokasi dengan cepat berkat peralatan yang memadai," tutur Sumarso.

BACA JUGA:Danyon D Pelopor Satbrimob Jabar Jalin Sinergi dengan Ponpes Suryalaya dan Cipasung

Kategori :