Pemerintah Kota Tasikmalaya Diminta Gerak Cepat Atasi Rumah Tanpa Listrik di Tamansari

Senin 19-08-2024,19:00 WIB
Reporter : Ayu Sabrina
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, menyoroti lambannya penanganan akses listrik untuk rumah-rumah di Setiawargi, Kecamatan Tamansari. 

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya harus segera mengambil langkah konkret.

"Mungkin informasinya terlambat sampai. Kalau sudah diketahui, insya Allah cepat ditindaklanjuti," ujar Aslim usai Rapat Paripurna, Jumat 16 Agustus 2024.

Aslim awalnya menyatakan bahwa hampir seluruh warga di Kota Tasikmalaya sudah sejahtera, termasuk dalam hal akses listrik. 

BACA JUGA:Teratas di Industri Keuangan BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500

Namun, setelah mengetahui adanya rumah di Tamansari yang masih bergantung pada aliran listrik tetangga, ia berjanji masalah ini akan menjadi prioritas.

"Ada satu dua rumah, tentu tidak banyak. Ini menjadi PR bagi kita, Pemerintah Kota dan DPRD. Saya rasa bukan tidak ada, hanya belum terlaksana," tambahnya.

Aslim juga menekankan bahwa langkah konkret harus segera diambil, baik melalui alokasi anggaran oleh wali kota, CSR, maupun bantuan dari Baznas.

Selain itu, Aslim menyoroti budaya gotong royong yang mulai memudar di kalangan masyarakat, termasuk dalam kasus rumah yang masih menumpang "nyolok listrik."

BACA JUGA:Buron 2,5 Tahun, Pedagang Bakso Cuanki Terancam 15 Tahun Penjara karena Setubuni Pelajar Kabupaten Tasikmalaya

"Gotong royong di daerah sudah mulai berkurang. Dulu, kalau ada pembangunan masjid atau rumah rubuh, masyarakat rame-rame membantu," jelasnya.

Kategori :