Aksi Heroik Siswa Madrasah di Kabupaten Tasikmalaya: Panjat Tiang Bendera Demi Lancarnya Upacara

Sabtu 17-08-2024,20:20 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Reza Kusuma Nugraha, siswa Madrasah Aliyah Swasta Al-Rahman di Desa Leuwidulang, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, menunjukkan aksi heroiknya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Saat tali pengait bendera copot dan tersangkut di puncak tiang saat pengibaran bendera, Reza dengan berani memanjat tiang untuk mengatasinya, meski kondisi tiang tidak stabil.

Aksi Reza, siswa kelas XI IPS-2 yang lahir pada 6 Februari 2007, memungkinkan upacara bendera di Desa Leuwidulang berlangsung lancar hingga selesai.

Camat Sodonghilir, Uu Saeful Uyun, memuji keberanian Reza yang tanpa disuruh langsung memanjat tiang. 

"Alhamdulillah, banyak yang berterima kasih dan dia juga mendapat penghargaan," ujarnya.

Kepala Desa Leuwidulang, Uhan S.Pd.i, menjelaskan bahwa saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79, tali pengait bendera copot saat bendera hendak dikibarkan. 

Reza secara spontan mengambil inisiatif untuk memanjat dan memperbaikinya. "Tidak ada yang menyuruhnya, dia langsung bergerak dengan inisiatif sendiri," kata Uhan.

Sebagai bentuk apresiasi, pihak desa memberikan hadiah kepada Reza di depan seluruh peserta upacara. Hadiah juga datang dari tamu undangan yang terkesan dengan aksi beraninya.

Kategori :