Ini 6 Wisata Edukasi Ramah Anak untuk Mengisi Waktu Luang, Salah Satunya Bosscha di Lembang

Sabtu 13-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

RADARTASIK.COM - Sebentar lagi libur sekolah akan segera berakhir. Untuk itu, kamu dapat memanfaatkan waktu luang yang ada dengan berkunjung ke wisata edukasi ramah anak yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Waktu luang yang ada saat ini menjadi kesempatan bagi kamu untuk jalan-jalan ke wisata edukasi guna menambah pengetahuan ataupun menjalankan proses pembelajaran secara langsung di lapangan.

Wisata edukasi ramah anak yang ada ada di Indonesia cukup beragam mulai dari wisata budaya, sejarah, hingga sains. Dengan demikian, kamu bisa melihat tempat-tempat yang dipelajari di bangku sekolah.

Maka tak heran, wisata edukasi sering dijadikan tujuan perjalanan study tour, dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Menariknya, setiap daerah yang ada di Indonesia mempunyai tempat wisata edukasi unggulan masing-masing.

BACA JUGA:Profil Ratu Durian Tasik yang Memberikan Hadiah Motor untuk Pegi Setiawan dan Saka Tata

BACA JUGA:Wagner Lopes Temukan Kekurangan PSS Sleman Setelah Uji Tanding Lawan PON Sumatera Utara

Pada artikel ini akan merekomendasikan 6 tempat berlibur yang nyaman sekaligus cocok untuk meningkatkan pengetahuan.

Museum Purbakala Sangiran

Museum Purbakala Sangiran menyimpan berbagai peninggalan dan informasi sejarah. Museum ini berlokasi di Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah.

Lokasi Museum Purbakala Sangiran sangat strategis karena berada di kawasan situs fosil purbakala yang menjadi warisan dunia UNESCO. Nah, bagi kamu yang ingin belajar sejarah ataupun peninggalan purbakala dapat datang langsung ke museum ini.

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, HP Lipat yang Wajib Pre-order Sekarang, Ini Alasannya..

BACA JUGA:Pembatasan Penggunaan Plastik di Kota Tasikmalaya Masih Kurang Diperhatikan Meski Sudah Punya Perwal

Di sana kamu bisa belajar langsung mengenai pola kehidupan manusia purba Pulau Jawa, belajar ilmu arkeologi, geologi, antropologi, hingga paleoantropologi.

Observatorium Bosscha

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang ingin wisata edukasi menyenangkan dapat berkunjung Observatorium Bosscha yang berada di Jalan Peneropongan Bintang, Nomor 45, Lembang.

Kategori :