Perubahan Nama Klub Sepak Bola PSG Pati Belum Disetujui PSSI, Atta Halilintar Santai

Perubahan Nama Klub Sepak Bola PSG Pati Belum Disetujui PSSI, Atta Halilintar Santai

RADARTASIK.COM, JAKARTA - Kendati YouTuber Atta Halilintar dan rekannya Putra Siregar telah resmi mengumumkan bahwa keduanya telah mengakuisisi klub sepak bola PSG Pati dengan jumlah kepemilikan saham mayoritas. Namun sayangnya hingga kini proses akuisisi terhadap klub Liga 2 tersebut masih menimbulkan kontroversi dan belum diakui PSSI.
 
Kontroversi bermula dari munculnya logo AHHA PS Pati FC di media sosial. Kala itu sejumlah pihak sempat menduga itu adalah klub sepak bola baru, namun ternyata klub tersebut tak lain adalah PSG Pati yang diakuisisi Atta Halilintar dan Putra Siregar yang kemudian diubah nama, logo, dan brandnya.
 
Rupanya perubahan tersebut sampai sekarang belum diakui PSSI. Bahkan induk organisasi sepak bola tersebut masih mengakui PSG Pati, dan belum menerima permohonan penggantian nama logo dan brand versi Atta itu.
 
Kendati hingga pergantian nama klub sepak bola tersebut belum direstui PSSI, Atta Halilintar terlihat santai dan tidak mempermasalahkan hal tersebut.
 
“Sebenarnya kan AHHA PS Pati ini penggabungan AHHA dan PS Pati. Ini adalah kolaborasi yang luar biasa. Kita semua tahu itu semua di kongres dan kita semua ngikut aja. Kalau misalnya gak bisa dipakai musim ini (tidak bisa berlaga di Liga 2, Red), ya nggak apa-apa,” kata Atta Halilintar di Djakarta Theater di bilangan Sarinah Jakarta Senin (14/06/2021) malam.
 
Atta Halilintar pun mengaku memahami apabila penggantian nama,logo dan brand versi dirinya belum dapat diterima PSSI mengingat nama klub tersebut baru diganti beberapa waktu lalu. “Jadi sementara kami akan tetap memakai PSG Pati. Kita gak mau muluk-muluk,” katanya.
 

 

Namun untuk jangka panjang, Atta Halilintar dan Putra Siregar tetap akan melakukan penggantian nama dan logo. Jika tidak lolos tahun ini, penggantian nama itu akan kembali diajukan di tahun depan.
 
“Kenapa AHHA PS Pati? Itu karena supaya bisa menarik minat masyarakat kepada sepak bola dan untuk bagaimana sponsorship dekat, penonton jadi ramai,” tuturnya.
 
Atta Halilintar menyinggung soal Cilegon FC milik artis Raffi Ahmad yang kemudian berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Menurut Atta, dulu tak banyak yang tahu klub kebanggaan warga Cilegon itu. Namun setelah diubah namanya orang-orang jadi tahu dan memperlihatkan antusiasmenya. Dia ingin hal itu juga terjadi pada klubnya.
 
“Kalau dapat sponsor, Insya Allah kita bisa mensejahterakan pemain apalagi yang kita tahu pas pandemi kemarin banyak pemain bola yang nunggak, nggak digaji. Ada yang cuma dibayar 10, 20, 30 persen. Banyak yang curhat ke saya nangis kayak gitu,” ungkap Atta. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: